Sukses

Parenting

Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Menyusui

Jika Anda seorang ibu yang masih memberikan ASI eksklusif pada bayi Anda, sudah sepantasnya Anda memperhatikan setiap asupan makanan yang masuk pada tubuh. Karena jika Anda tidak, hal ini akan mempengaruhi kesehatan bayi Anda juga. Bahkan beberapa makanan yang kurang baik, dapat membuat reaksi alergi dan pencernaan pada bayi Anda.

Seperti yang dilansir oleh allwomanstalk.com inilah beberapa makanan yang harus Anda hindari

Mengandung Kafein
Mungkin Anda sudah tau apa saja minuman yang mengandung kafein. Hindarilah sebisa mungkin kopi, soda atau teh ketika Anda masih dalam masa menyusui. Jika Anda terlalu banyak minum minuman yang mengandung kafein akan membuat bayi Anda susah tidur dan rewel. Dan tentunya tidak bagus kan untuk kesehatan bayi Anda ladies?

Bawang Putih
Jika Anda terlalu banyak makan bawang putih akan mempengaruhi bau dan rasa pada ASI Anda. Hal inilah yang akan membuat bayi Anda rewel dan tidak mau minum susu. Pada akhirnya jika hal ini berlanjut bayi Anda akan kehilangan nutrisi yang bagus untuk tumbuh kembangnya.

Kacang-kacangan
Salah satu akibat jika Anda terlalu banyak makan kacang-kacangan adalah alergi pada bayi Anda. Jika Anda masih eksklusif menyusui anak Anda, sebisa mungkin jauhi makanan yang mengandung kacang-kacangan. Lebih baik Anda makan makanan yang kaya serat dan bagus untuk bayi Anda.

Buah Asam
Ketika Anda menyusui sebaiknya Anda menghindari buah yang rasanya asam. Jeruk, lemon dan buah yang asam lebih baik Anda jauhi. Karena biasanya rasa asam ini dapat memberikan pengaruh pada perut bayi. Tidak jarang pada sebagian bayi akan mengalami muntah.


Semoga bermanfaat ladies!





(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading