Sukses

Parenting

Sebelum Memberi Nama Bayi, Baca Ini Dulu!

Mencari nama anak yang paling pas dan cocok memang butuh waktu dan usaha sendiri. Nama bukanlah sekadar kata yang dirangkai lalu diberikan kepada seorang anak tetapi adalah sebuah anugerah untuk sang anak. Bunda, agar tak salah pilih nama anak, jangan lewatkan info yang satu ini.

Apakah nama yang Anda pilih sudah sesuai untuk seorang bayi? Ada sejumlah nama yang biasanya lebih cocok untuk orang dewasa. Mungkin Anda pernah merasa bahwa ada nama-nama tertentu yang jika diberikan kepada bayi, nama itu seperti terlalu tua. Jika Anda sudah merasa bahwa nama itu sudah sesuai untuk seorang bayi, sekarang coba Anda kembali cek apakah nama itu juga masih "enak didengar" saat bayi Anda mulai tumbuh dewasa? Cara untuk memastikannya adalah dengan mencoba bertanya ke orang-orang atau keluarga di sekitar Anda.

Perhatikan juga singkatan atau inisial nama anak Anda. Ini juga demi kepentingan anak Anda. Anda pasti tidak mau kan kalau nanti di sekolah anak Anda di-bully oleh teman-temannya karena singkatan atau inisial nama anak Anda terdengar konyol? Oh iya, jika Anda memang suka kata-kata yang memiliki rima, Anda bisa coba pilih nama yang memiliki rima yang enak didengar dan juga enak dibaca.

Bunda, pastikan juga pengucapan nama anak Anda tidak susah atau menimbulkan makna ganda. Biasanya ada kesulitan untuk membedakan huruf "i" dan "y". Meskipun "Rian" dan "Ryan" bisa diucapkan sama, tetapi penulisannya bisa menimbulkan kebingungan sendiri. Jika ingin memberikan nama yang lebih  untuk anak Anda, bisa juga gabungkan inisial nama Anda dan nama pasangan Anda.

Setiap nama adalah doa dan harapan. Anda bisa juga memberi nama anak Anda dengan nama orang-orang terkenal atau berpengaruh dengan harapan suatu hari nanti di masa depan, anak Anda bisa jadi orang hebat dan memberi perubahan yang lebih besar untuk masyarakat sekitarnya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading