Sukses

Parenting

Ibu Kaya Raya Menyewa Sebuah Gunung Demi Mengajari Putrinya Tentang Alam

Kekayaan memang tak bisa membeli kebahagiaan. Namun kekayaan yang dimanfaatkan dengan bijaksana, bisa menjadi pohon kebahagiaan di masa mendatang. 

Menurut Gan Lin, seorang ibu di China, kebijaksanaan itu bisa diwujudkan dengan lebih mengajari anaknya tentang alam. Dan cara itu diwujudkan dengan menyewa sebuah kawasan gunung sebesar 1,3 hektar dari sebuah gunung.

Tujuan wanita ini adalah menggunakan lahan itu untuk mengajari putrinya yang masih kelas 5 SD tentang alam. Meski ia harus menghabiskan sekitar $ 5000 atau setara Rp 50 Juta, ia tidak merasa sayang. Gan Lin menyediakan lahan itu untuk anak dan teman-teman sekelasnya menikmati pembelajaran tentang alam di gunung tersebut.

"Kurasa ini adalah cara yang paling baik dan mudah, agar anakku belajar langsung dengan alam," ujarnya. Ia merasa lingkungan sekolah saja tidak cukup menjadi media pembelajaran untuk putrinya. Apalagi anak sekarang makin akrab dengan gadget sehingga kerap membuat kehidupan mereka tak berimbang antara modernisasi dengan pelestarian alam dan lingkungan.

Photo copyright Odditycentral.com

Agar sama-sama nyaman, Gan Lin mempersilakan para petani hidup edngan gratis di sana. Sementara itu, ia meminta para petani ini mengajarkan anak-anak tentang merawat pohon buah dan sayuran setiap hari. Meski menurut orang banyak kelihatan boros, namun ia yakin bahwa apa yang dilakukannya ini bisa bermanfaat baik bagi anak-anaknya.

"Anak kota jaman sekarang tahu hanya sedikit tentang alam. Adalah hal yang baik untuk mengajari mereka tentang lingkungan dalam setting lingkungan itu sendiri daripada hanya di kelas," ujar Gan Lin.

Ditanya haruskah menyewa gunung untuk mengajari anak tentang lingkungan, ini jawaban Gan Lin, "Karena tempat itu aman, bersih dan cantik. Kalau saya bisa menyewa gunung, kenapa tidak?". Well, itulah cara ibu muda ini untuk memanfaatkan kekayaannya demi masa depan sang anak.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading