Sukses

Parenting

Bunda, Persiapkan 4 Hal Penting Ini Menjelang Saatnya Melahirkan

Melahirkan adalah momen yang dinanti-nanti oleh orang tua. Sekalipun dokter telah memprediksi tanggal melahirkan, namun seringkali melahirkan terjadi mendahului sebelum waktunya. Jika Anda mulai memasukan kehamilan trimester ketiga, sebaiknya mulai mempersiapkan hal-hal penting ini agar tidak panik jika melahirkan sewaktu-waktu terjadi. Hal apa saja yang perlu dipersiapkan?

    Menyiapkan Tas Melahirkan

    Siapkan tas yang berisi keperluan untuk di rumah sakit, misalnya peralatan mandi dan baju bayi. Termasuk baju yang nyaman dikenakan setelah melahirkan, misalnya daster, bra khusus menyusui dan pakaian dalam. Siapkan barang-barang ini minimal 1 bulan sebelum melahirkan.

    Mengetahui Seluruh Catatan Kesehatan Dan Asuransi

    Pelajari dengan baik rencana asuransi kesehatan Anda, termasuk apakah asuransi akan menanggung biaya melahirkan dan kebutuhan lain yang berhubungan. Jangan lupa juga mencetak catatan kesehatan selama kehamilan untuk berjaga jika dibutuhkan.

    Mempersiapkan Kamar Bayi

    Menata kamar sebelum si kecil lahir perlu dilakukan agar tidak panik dan terburu-buru. Anda bisa menyiapkan tempat tidur, diapers, baju, selimut dan berbagai kebutuhan lainnya.

    Selalu Siapkan Kendaraan Dengan Baik

    Menjelang tanggal yang diprediksi, selalu siapkan kendaraan Anda dengan baik. Misalnya mengisi tangki bensin penuh dan pastikan orang yang mengantar Anda tahu jalan tercepat menuju rumah sakit.

Semoga dengan tips ini Anda dapat mempersiapkan melahirkan dengan baik ya, Bunda. Get ready for the big day :D

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading