Sukses

Parenting

Ajaib, Kucing Ini Menidurkan Bayi Hanya Dalam Beberapa Detik

Meninabobokan bayi memang bukan hal yang selalu mudah dilakukan. Apalagi kalau sang anak dalam kondisi yang rewel dan menangis. Kita harus mengkondisikannya dalam keadaan yang nyaman dan serileks mungkin untuk bisa membuainya. 

Namun, percayakah Anda kalau seekor kucing bisa melakukannya dengan sangat mudah? Mungkin Anda tidak akan percaya, sampai Anda melihat yang satu ini. 

Video copyright Youtube/ignoramusky

Sebuah video viral menunjukkan seekor kucing yang menunggui seorang bayi. Tak lama kemudian ia memulai perannya dengan cara yang unik. Meski tidak harus menggendong bayi yang lebih besar darinya itu, kucing ini bisa meninabobokannya. 

Caranya adalah dengan melakukan pijatan-pijatan kecil pada tubuh bayi itu. Dan dalam beberapa saat, bayi tersebut mulai terbuai dan terlelap. Pijatan itu rupanya bisa menjadi salah satu cara untuk membuat sang bayi tertidur pulas. Bagaimana bisa? 

Saat kucing sedang memijat-mijat seperti itu, rasanya memang nyaman karena tidak terlalu keras atau terlalu kuat. Selain itu, saat kucing melakukan hal tersebut, biasanya ia akan mendengkur dan konon bunyi itu bisa meredakan kecemasan, stress dan rasa sakit. Hal ini pernah diteliti di California. Namun tentunya, kucing harus bersih untuk bisa berdekatan dengan si kecil. 

Dengkuran kucing juga sama dengan bunyi senandung dari seseorang sehingga tidak heran deh si bayi jadi mudah terlelap. Mungkin rasanya seperti sedang dibuai dan dinyanyikan lagu oleh ibunya. Well, good job bagi si kucing pengasuh ini. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading