Sukses

Parenting

Sering Mual Saat Hamil, Bayi Anda Laki-Laki

Jika Anda sedang hamil, pasti tidak sabar menanti kelahiran si buah hati, bukan? Tidak sabar juga untuk segera mengetahui jenis kelaminnya? Anda bisa juga mengetahui jenis kelamin janin lebih dini, apalagi tanda-tanda itu kerapkali sering terlihat selain juga feeling yang bisa dirasakan sang bunda.

Seperti dilansir dari today.com, menurut hasil studi dari University of Wrocław, Polandia, perempuan yang hamil janin laki-laki lebih sering mengalami mual pada dua trimester pertama kehamilannya. Penelitian dalam jurnal Physiology and Behaviorini juga menyebutkan jika wanita yang hamil bayi laki-laki sering menolak untuk makan, bahkan makanan favoritnya sekalipun.

Agnieszka Żelaźniewicz  seorang peneliti di departemen biologi mengatakan jika perempuan yang hamil bayi laki-laki seringkali merasa jijik dan mual. Berdasarkan teori, hal ini merupakan cara alami dari tubuh untuk melindungi embrio laki-laki yang ternyata lebih rentan.

Wanita yang hamil janin laki-laki lebih merasa mudah jijik pada trimester pertama kehamilannya. Banyak ilmuwan telah melakukan penelitian mengenai hal ini.

Dr Diana Bitner, seorang dokter kandungan di Medical Group Grand Rapids mengatakan jika banyak pasangan yang ingin menebak jenis kelamin bayi mereka. Para calon orang tua ini menolak untuk melakukan USG untuk mendapatkan jawaban yang lebih akurat.

Bitner mengatakan tentang sebuah medote baru yang unik. Metode ini dinamakan 'The Smelly Socks Test'. Salah satu metode yaitu menebak jenis kelamin bayi dari perut sang ibu hamil. Seorang wanita yang mengandung bayi laki-laki perutnya lonjong, lebih rendah dan cenderung condong ke depan. Bahkan jika wanita tersebut dilihat dari belakang, dia tidak terlihat hamil karena tubuhnya tidak melebar.

Ada juga metode lama dengan tes pendulum. Dengan cara meletakkan jarum yang digantung benang ke arah perut ibu. Jika jarum bergerak berlawanan dengan jarum jam maka anaknya laki-laki.

Untuk menguji teori mereka para peneliti meminta 92 wanita hamil untuk mengisi kuesioner. Kuesioner ini dilakukan untuk menguji sensitivitas mereka. Beberapa pertanyaannya adalah: Bagaimana jika Anda minum dari gelas bekas? Apakah Anda akan jijik melihat tangan yang di awetkan di dalam stoples? Apakah Anda jijik melihat tikus di taman?

Nah dari hasil kuesioner ini, wanita yang membawa janin laki-laki mengisi pada skala 1 pertanyaan tersebut. Hal ini berarti mereka gampang sekali jijik terhadap sesuatu.

Bitner mengatakan jika cara tradisional untuk mengetahui jenis kelamin janin ini tidak sepenuhnya benar, demikian juga seperti halnya USG.Yang Anda harus lakukan adalah menerima apapun jenis kelamin bayi Anda kelak.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading