Sukses

Parenting

Konsumsi 2 Pisang Setiap Hari Beri Energi Ekstra di Masa Kehamilan

Apakah Anda sering merasa lemas dan tidak bertenaga selama masa kehamilan? Jika ya, konsumsilah 2 buah pisang setiap hari. Sebab, seperti dilansir dari laman www.momjunction.com, mengkonsumsi dua buah pisang akan memberi Anda 1.000 kJ energi. Ekstra energi ini diperlukan untuk pertumbuhan janin serta produksi plasenta.

Selain itu, kandungan dalam buah pisang ini akan diolah menjadi energi dalam bentuk lemak bebas yang akan tetap membuat tubuh Anda tetap bugar.

Buah pisang adalah camilan sehat yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi lebih sering selama masa kehamilan karena kandungan nutrisinya yang bermanfaat bagi Anda dan si kecil dalam kandungan. Apa saja nutrisi tersebut? Yuk, simak rangkuman berikut.

    Karbohidrat

    Energi tambahan yang diperlukan dalam kehamilan terutama harus berasal dari karbohidrat dan protein, dan sedikit lemak. Pisang merupakan sumber karbohidrat yang sangat baik. Karbohidrat pada buah pisang terbentuk dari gula alami dan sedikit pati dalam buah pisang itu sendiri.

    Protein

    Selain karbohidrat, Protein dibutuhkan selama masa kehamilan untuk mendukung pertumbuhan sel baru pada ibu dan bayi, terutama di trisemester dua dan tiga. Sekitar 14 gram protein dibutuhkan oleh ibu hamil, dan itu bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi telur, roti, serta pisang.

    Vitamin B6

    Vitamin ini dibutuhkan untuk membentuk jaringan sehat, membuat sel-sel darah merah, dan membawa impuls syaraf. Dua buah pisang akan mengakomodir kebutuhan vitamin B6 yang biasanya meningkat hingga 1.9 mg per hari selama masa kehamilan.

Selain mencukupi kebutuhan energi dan vitamin, buah pisang ternyata juga bisa menjadi solusi jika Anda mengalami sembelit selama kehamilan lho. Sebab, selain tinggi karbohidrat, protein dan vitamin B6, pisang juga memiliki kandungan serat yang tinggi yang berfungsi untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. All in one pack!

Tapi, jika Anda memilki alergi latek pada buah-buahan, sebaiknya Anda mengonsultasikan pada dokter Anda apakah pisang aman untuk Anda konsumsi. Sebab, pisang mengandung chitinase yang tidak disarankan untuk dikonsumsi bagi mereka yang memiliki alergi latek pada buah-buahan.

Nah, semoga Anda semakin mahir dalam memilah dan memilih makanan yang Anda konsumsi saat hamil ya.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading