Sukses

Parenting

Kehamilan Tetap Sehat Dengan Konsumsi Makanan-Makanan Enak Ini

Bunda, saat hamil Anda diharuskan untuk banyak mengonsumsi banyak vitamin dan nutrisi penting bagi tubuh. Salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh saat Anda hamil adalah protein dan kalsium.

Dilansir dalam laman www.webmd.com, selama masa kehamilan, janin mengalami proses tumbuh kembang pada jaringan dan tulangnya. So, kalsium dan protein adalah dua zat wajib yang dapat membantu pertumbuhan jaringan dan tulang bayi Anda.

Selain itu, Anda juga harus banyak mengonsumsi makanan yang banyak mengandung asam folat untuk melindungi bayi Anda dari resiko cacat saat lahir. Anda juga dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi untuk membantu sel darah merah membawa oksigen ke bayi Anda.

berikut adalah daftar makanan sehat yang mengandung berbagai nutrisi penting bagi kesehatan Anda dan janin.

    Biji-bijian

    Biji-bijian adalah salah satu bahan makanan yang kaya akan asam folat dan zat besi. Mengonsumsi roti gandum dan oatmeal dapat menjadi alternatif bagi Anda untuk mendapatkan asupan asam folat dan zat besi yang tinggi. Anda bisa mengombinasikan dua jenis makanan ini dalam daftar menu Anda sehari-hari, misalnya, oatmeal untuk sarapan, sandwich roti gandum saat makan siang, dan pasta gandum atau beras merah untuk makan malam. Hm, Yum!

    Kacang-kacangan

    Kacang-kacangan merupakan bahan makanan penyedia protein nabati dan serat. Selain itu, mereka juga merupakan sumber dari beberapa nutrisi penting yang Anda dan janin Anda butuhkan, seperti zat besi, asam folat, kalsium, dan seng.

    Ikan salmon

    Omega- 3 merupakan asam lemak yang baik untuk otak dan mata bayi Anda, dan salmon merupakan bahan makanan dengan kandungan omega-3 yang tinggi. Selain itu, salmon juga menyediakan asupan protein dan vitamin B bagi Anda dan bayi Anda. So, segera masukkan salmon ke dalam daftar menu harian Anda ya Bunda.

    Telur

    Telur merupakan sumber protein yang baik yang juga mengandung asam amino bagi kebutuhan Anda dan bayi Anda. Selain itu, telur juga mengandung lebih dari selusin vitamin dan mineral, termasuk kolin, yang baik untuk perkembangan otak bayi.

    Berries

    Blueberry, raspberry, dan blackberry adalah buah yang bisa Anda makan sebagai camilan yang lezat dan mengandung segudang manfaat. Berries diketahui banyak mengandung vitamin C, potasium, folat, dan serat yang sangat bermanfaat bagi Anda dan bayi Anda.

Nah, itulah berbagai macam bahan makanan yang akan membuat kehamilan Anda tetap sehat. So, go eat them all!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading