Sukses

Parenting

3 Hal Mengejutkan Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Ketika Kamu Berhenti Mengonsumsi Susu

Siapa yang tak suka dengan susu. Susu merupakan salah satu minuman sehat yang kaya akan manfaat sehat bagi kesehatan maupun kecantikan. Namun, dikutip dari laman prevention.com, kekurangan atau kelebihan konsumsi susu juga akan sangat berpengaruh pada kesehatan. Baik pengaruh positif ataupun pengaruh negatif.

Sebuah study yang dilakukan di Amerika Serikat menyebutkan jika jumlah pengonsumsi susu mulai menurun. Penurunan ini sendiri terjadi karena masyarakat telah menemukan minuman pengganti susu yang digadang-gadang lebih sehat dan lebih bermanfaat untuk tubuh. Tapi tahukah kamu, saat seseorang berhenti mengonsumsi susu, akan ada beberapa hal yang terjadi pada tubuh. Dan beberapa hal tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

    Kekuatan Tulang Menurun

    Rebecca Blake, RD, seorang direktur nutrisi klinis di New York's Sinai Beth Israel Health mengemukakan ketika seseorang berhenti mengonsumsi susu, tulang tubuh akan mudah keropos dan kekuatannya pun menurun. Susu adalah salah satu minuman yang kaya akan kalsium. Kalsium ini sendiri merupakan nutrisi yang bakal memperkuat tulang dan membuat tulang menjadi lebih sehat.

    Tubuh Langsing

    Susu ataupun olahannya merupakan salah satu minuman dan makanan yang kaya akan nutrisi berupa lemak serta protein. Nutrisi tersebut dikatakan sebagai nutrisi utama penyebab kegemukan atau obesitas. Jadi, ketika seseorang berhenti mengonsumsi susu, lemak dan protein dalam tubuh pun bisa berkurang. Jika sudah begitu, tubuh pun akan menjadi lebih langsing. Namun jangan salah, agar tubuh bisa langsing, berhenti minum susu saja tidak cukup. Kamu harus tetap menjaga pola makan, olahraga cukup dan perbanyak konsumsi sayur serta buah.

    Perut Kembung

    Ketika kamu berhenti minum susu sapi dan menggantinya dengan minuman lain seperti halnya susu kedelai, ada kemungkinan besar kamu akan mengalami perut kembung. Tak hanya kembung, pencernaan juga akan sedikit terganggu.

Ladies, itulah beberapa hal yang akan terjadi pada tubuh ketika kamu berhenti mengonsumsi susu. Selain hal di atas, hal lain yang kemungkinan besar juga akan terjadi pada tubuh adalah kamu mengurangi risiko kanker dan masalah jerawat atau komedo berkurang. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Gimana nih, mau tetap minum susu atau berhenti minum susu nih? :)

(vem/mim)
;
Loading