Sukses

Parenting

5 Kegunaan Kawat Cuci Selain Untuk Mencuci Alat Memasak

Ladies, di rumah pasti punya kawat cuci kan? Dan kamu pasti selama ini hanya menggunakannya untuk menggosok noda membandel pada panci atau wajan? Padahal, ada beberapa kegunaan keren lainnya lho dari kawat cuci ini, Ladies. Mau tahu? Ini dia, seperti yang dilansir oleh Womansday.com.

    Mencegah Saluran Air Tersumbat

    Saluran air yang terdapat di kamar mandi atau bak mandi rawan sekali tersumbat akibat rambut atau bulu binatang yang tersangkut. Untuk mencegahnya, kamu bisa meletakkan kawat cuci di atas penutup saluran, agar rambut dan bulu binatang tersangkut pada kawat tersebut dan tidak masuk dalam saluran air. Keren kan?

    Penghalus Perabot Kayu

    Berbeda dengan kertas gosok, kawat cuci bisa menghaluskan bagian kayu dengan bentuk tidak beraturan, Ladies, misalnya kaki meja atau ukiran pada pintu. Gunakan kawat cuci ini untuk meratakan permukaan perabot kayu dan menghilangkan noda cat yang menempel. Jika sudah, lap dengan handuk basah ya.

    Melindungi Kabel

    Agar terhindar dari serangan tikus, kamu bisa menggunakan kawat cuci sebagai pelindung kabel di rumah. Tikus tidak akan bisa menggigit kawat ini, Ladies.

    Menghapus Goresan Pada Sepatu Karet

    Kawat cuci juga bisa membantu menghilangkan noda atau goresan halus pada sepatu karet kamu. Bahkan lebih mudah dibanding jika kamu menggunakan sikat.

    Membersihkan Noda Membandel Pada Mobil

    Cukup celupkan pada larutan sabun, lalu gunakan untuk membersihkan noda mobil pada ban mobil atau bagian lain yang tidak mudah tergores.

Pokoknya yang menempel dan membandel, bisa diatasi dengan mudah oleh kawat cuci penuh manfaat ini, Ladies. Selamat mencoba.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading