Sukses

Parenting

Jadi Single Parent, Ini Cara Titi DJ Didik Anak-Anaknya

Jadi single parent bukanlah perkara mudah. Selama ini masyarakat memiliki pandangan bahwa menjadi orang tua tunggal merupakan hal yang sulit. Para wanita harus bisa menjadi ibu sekaligus ayah untuk anak-anak mereka. Namun, hal ini tidak dianggap susah oleh Titi DJ. Dilansir oleh KapanLagi.com (13/12), tiga kali sudah rumah tangga yang ia bangun gagal dan berakhir di perceraian. Namun konsekuensi sebagai single parent bukanlah jadi masalah besar untuknya.

Titi DJ sendiri tidak memiliki perlakuan khusus dalam mendidik anak-anaknya. Titi sadar bahwa semua buah hatinya sedang dalam usia pendewasaan diri. Ia hanya harus tahu cara menanggapi dan menjawab pertanyaan mereka. Jika keterlaluan barulah Titi memberikan hukuman.

"Tidak terlalu sulit buat saya untuk jadi single parent bagi mereka. Mereka anak-anak yang manis buat saya, anak-anak yang sangat mengerti dan mendukung saya, dan buat saya mudah"ngejalaninnya. Kalaupun mereka nakal itu biasa dan wajar, apalagi mereka memang sedang menjadi proses anak yang dewasa. Itu tinggal bagaimana saya menanggapinya dan menjawab semua pertanyaan, ngobrol sama mereka. Kalau mereka nakal ya saya beri hukuman ya selayaknya ibu-ibu lainnya," ujar Titi DJ.

Titi juga mengungkapkan bahwa ia lebih suka memberikan kebebasan terhadap buah hatinya. Titi tak suka terlalu menuntut dan mengekang mereka.

"Tidak terlalu mengekang lah, saya tipe ibu yang tidak terlalu menuntut mereka untuk jadi juara kelas dan lain-lain. Dan memang saya juga tidak menyekolahkan mereka di sekolah yang menerapkan ranking dan alhamdulillah nilainya bagus semua," pungkasnya.

Well, sukses terus untuk Titi DJ, semoga buah hatinya bisa menjadi anak yang membanggakan orang tuanya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading