Sukses

Parenting

Awas! Stres Bisa Bikin Wanita Susah Hamil

Setiap wanita yang sudah menikah dan membina rumah tangga pasti ingin segera memiliki momongan untuk melengkapi kebahagiaannya. Wanita yang sedang berusaha untuk memiliki momongan disarankan untuk mengurangi kegiatan dan tak boleh terlalu stres. Ini karena ternyata stres bisa membuat wanita susah hamil Ladies. Well, kali ini Vemale akan memberikan penjelasan mengapa stres bisa bikin susah hamil.

Wanita yang memiliki kegiatan super padat rupanya memiliki risiko susah hamil atau gangguan kesuburan. Ini karena bisa jadi ovulasinya berkurang atau bahkan terhenti. Salah satu tanda wanita sedang subur adalah lendir yang meningkat saat mendekati masa ovulasi. Saat seseorang stres, lendir di serviks akan berkurang atau bisa jadi kering. Karenanya wanita jadi kurang subur.

Selain itu ternyata stres akan mempengaruhi otak secara langsung. Otak akan meningkatkan produksi hormon kortisol atau hormon stres yang menyebabkan kemampuan reproduksi terganggu.

Wanita yang memiliki pekerjaan atau aktivitas yang sangat sibuk akan sangat rentan terkena stres. Karenanya mereka akan sangat susah hamil. Karenanya bagi Ladies yang sedang memprogram kehamilan alangkah baiknya untuk merilekskan tubuh dan pikiran serta menjauhi stres. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading