Sukses

Parenting

Kreatif! Ada Bus Sediakan Kursi Berkelambu Khusus Ibu Menyusui

Setiap ibu pasti ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Termasuk dalam memberikan ASI eksklusif. Hanya saja kadang kalau bepergian, sulit untuk menemukan tempat yang nyaman dan aman untuk menyusui. Misalnya saja ketika naik bus, pasti susah untuk memberi ASI di dalam bus.

Di kota Pingxiang, provinsi Jiangxi, Cina ada bus yang menyediakan kursi berkelambu khusus. Dilansir dari laman Facebook CCTVNews, kursi berkelambu itu diperuntukkan bagi para ibu hamil yang ingin menyusui buah hati mereka. Sudah ada 10 bus yang melewati empat rute di sana yang menyediakan kursi berkelambu khusus untuk ibu menyusui.

Foto: copyright facebook.com/cctvnewschina

Kursi khusus ibu menyusui itu letaknya di dekat pintu dan dilengkapi dengan kelambu warna pink. Sehingga para ibu yang menyusui tak akan merasa malu atau rikuh ketika memberi ASI pada bayinya. Kelambu dibuat sedemikian rupa untuk memberi ruang pribadi bagi ibu dan bayinya.

Foto: copyright facebook.com/cctvnewschina

Penumpang lain bisa saja menduduki kursi itu asal saat itu tak ada ibu yang menggendong bayi atau yang sedang dalam program pemberian ASI eksklusif yang naik. Kalau ada ibu menggendong bayi naik ke bus, maka sopir akan memintanya untuk duduk di kursi berkelambu tersebut. Sehingga kalau butuh memberikan ASI eksklusif ke bayinya, sang ibu tak akan kerepotan lagi.

Foto: copyright facebook.com/cctvnewschina

Unik dan kreatif juga ya idenya. Dengan kursi berkelambu tersebut, ibu yang sedang memberi ASI tak akan lagi kerepotan.

Kalau ide ini diterapkan di Indonesia, kira-kira bisa nggak ya? Bagaimana menurutmu, Ladies?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading