Sukses

Parenting

Awas, Menyimpan Ponsel di Saku Berisiko Rusak Kualitas Sperma

Agar ponsel selalu aman dan mudah untuk diambil jika dibutuhkan sewaktu-waktu, umumnya seseorang akan menyimpan ponsel di saku celana. Terlebih lagi, hal ini juga sangat sering dilakukan oleh para pria. Tapi, apakah menyimpan ponsel di saku benar-benar aman dan tak berbahaya? Dikutip dari laman asiantown.net, menyimpan ponsel di saku sebenarnya sangat tidak baik lho. Para ahli telah menemukan bahwa radiasi dari ponsel yang disimpan di saku celana terlalu sering bisa menyebabkan kerusakan pada kualitas sperma.

Bagi pria yang suka menyimpan ponsel di saku celana, disarankan mulai sekarang untuk menghentikan kebiasaan tersebut. Para peneliti menemukan bahwa pria yang suka dan sering menyimpan ponsel di saku celana diketahui memiliki kualitas sperma yang kurang baik. Memang, menyimpan ponsel di saku celana sangat nyaman, aman dan praktis. Tapi, hal ini ternyata tidak nyaman, aman dan praktis buat kesehatan organ intim pria.

Tak hanya merusak kualitas sperma, radiasi dari ponsel yang disimpan di saku celana samping depan juga sangat memungkinkan seorang pria mengalami masalah dengan kejantanan. Peneliti dari Australia tepatnya di Australia's University of Newcastle mengungkapkan jika seseorang yang sering menyimpan ponsel di saku celana, ditemukan bahwa mereka akan mengalami penurunan kualitas sperma. Lebih jauh, mereka juga sangat rentan mengalami penurunan produksi sperma.

Meski begitu, para peneliti dan ahli masih mencari tahu lebih dalam lagi kenapa radiasi dari ponsel bisa merusak kualitas sperma. Peneliti juga akan terus melakukan penelitian lebih lanjut yang nantinya akan mencari tahu apakah radiasi dari ponsel adalah penyebab utama dari rusaknya kualitas sperma.

Dr Joel Moskowitz dari UC Berkeley's sebuah sekolah kesehatan masyarakat menjelaskan bahwa risiko menyimpan ponsel di saku celana sangat besar. Tak hanya pada pria, bahaya ini juga berlaku pada wanita. Untuk itulah, Dr Joel maupun peneliti lainnya sangat menyarankan agar kita semua tidak terlalu sering menyimpan ponsel di saku celana.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading