Sukses

Beauty

3 Alasan Penting Mengapa Kamu Harus Stretching Setelah Olahraga

Setiap kali olahraga, kamu memang sebaiknya harus melakukan pemanasan terlebih dahulu, melakukan stretching agar otot siap melakukan gerakan yang tiba-tiba dan keras. Stretching sangat membantu mencegah otot tidak kaget saat kamu olahraga nantinya.

Namun bukan hanya sebelum olahraga saja kamu perlu melakukan stretching, setelah olahraga pun kamu juga perlu melakukannya. Ini dia alasannya.

    Meredakan nyeri

    Setelah olahraga, otot pasti akan mengalami stres dan mengalami penumpukan asam laktat, dan karena hal inilah otot akan terasa nyeri. Nah, fungsi stretching adalah untuk membuat otot rileks sehingga peredaran darah lancar, yang nantinya juga akan mengurangi rasa lelah dan nyeri.

    Lelah lebih cepat hilang

    Setelah olahraga, tubuhmu pasti akan lelah dan lemas. Dikutip dalam Fitday.com, stretching mampu membantu mengatasi kelelahan ini lebih cepat sehingga tubuhmu kembali fit dan bugar lagi.

    Membuat pikiran rileks

    Secara umum, stretching setelah olahraga membuat ototmu lebih santai setelah melakukan gerakan yang menghentak-hentak. Tapi ternyata stretching juga bisa merangsang pelepasan hormon kebahagiaan sehingga membuat pikiranmu lebih santai dan tenang.

Jadi, selalu luangkan waktumu paling tidak 10 menit untuk melakukan stretching ulang setelah olahraga ya ladies. Ini merupakan bagian penting setelah olahraga agar tubuhmu lebih ringan dan bugar.

(vem/feb)
What's On Fimela
Loading