Sukses

Parenting

Doakan Ayah Berumur Panjang untuk Melihatmu Tumbuh Dewasa

Setiap kelahiran biasanya disambut dengan perasaan bahagia. Kehadiran buah hati tercinta umumnya akan disambut dengan suka cita. Tapi ternyata tak semua kelahiran selalu disertai kebahagiaan dan suka cita. Ada yang disertai dengan rasa haru luar biasa, seperti kisah yang berikut ini.

Cagney Wenk (26 tahun) didiagnosis penyakit glioblastoma (jenis kanker ganas di otak) stadium 4. Seperti yang dilansir oleh today.com, Cagney mendapatkan diagnosis tersebut tiga minggu sebelum tunangannya, Jessica Li dijadwalkan akan melahirkan. Ketika Jessica akhirnya melahirkan tanggal 18 September 2016, Cagney masih dirawat di ruang ICU masih dalam proses penyembuhan setelah menjalani satu dari tiga operasi otak.

Foto: copyright today.com

Di hari pertamanya menjadi seorang ayah, kondisi Cagney justru sangat lemah. Sehingga memang agak sulit membayangkan Cagney bisa menggendong bayi laki-lakinya untuk pertama kalinya. Pihak staf Boulder Community Hospital kemudian mengambil inisiatif. Cagney dengan semua alat-alat dari ruang ICU kemudian dibawa ke ruang bersalin tempat Jessica melahirkan.

Foto: copyright today.com

Momen tak terlupakan itu pun kemudian diabadikan oleh Sarah Boccolucci, seorang fotografer, videografer, juga seorang doula (seorang profesional yang terlatih dalam proses persalinan dan memberikan dukungan terus menerus untuk ibu sebelum, selama, dan setelah kelahiran). Sarah sangat merasa tersanjung mendapat kesempatan untuk mengabadikan momen berharga tersebut.

Bayi laki-laki yang diberi nama Levon Robbie Wenk itu lahir pukul 2.12 dini hari. Cagney yang akhirnya resmi jadi ayah berhasil memotong tali ari buah hatinya tersebut di tengah kondisinya yang belum benar-benar pulih. "Atmosfer dalam ruangan itu sangat tenang dan penuh rasa bahagia. Staf rumah sakit dan pihak keluarga sangat luar biasa dan ruangan itu dipenuhi cinta dan dukungan," ujar Sarah.

Foto: copyright today.com

Dari momen tersebut, Sarah menyadari bahwa setiap hari adalah anugerah. "Bagiku, momen ini jadi pengingat bahwa setiap hari yang kita punya adalah anugerah dan kita harus mengisinya dengan hal-hal yang bermanfaat," ungkapnya.

Sementara Jessica sedang dalam proses pemulihan pasca melahirkan, Cagney melanjutkan pengobatan dan perawatannya. Semoga mereka bisa hidup lebih bahagia sebagai keluarga dengan kehadiran sang buah hati tercinta, ya Ladies.

(vem/nda)
What's On Fimela
Loading