Sukses

Parenting

Awas, Anak yang Malas Sarapan Lebih Rentan Terserang Sakit

Sarapan pagi adalah aktivitas penting bagi setiap orang. Baik orang dewasa, tua atau anak-anak, wajib hukumnya untuk sarapan pagi.

Sarapan pagi memiliki banyak manfaat buah kesehatan. Sedangkan melewatkan sarapan pagi, ini bisa membuat seseorang rentan terhadap berbagai masalah kesehatan. Terlebih lagi, ketika yang melewatkan sarapan pagi ini adalah anak-anak mom.

Melansir dari laman theconversation.com, anak yang sering melewatkan atau malas sarapan pagi, bisa mengalami berbagai masalah kesehatan. Masalah tersebut tak hanya masalah kesehatan fisik melainkan juga masalah kesehatan psikis.

Para ahli mengungkapkan ada beberapa bahaya yang menyerang anak-anak ketika mereka malas sarapan. Bahaya tersebut mulai dari kurang konsentrasi, moody, mudah merasa lapar saat siang dan malam, rentan obesitas, tumbuh kembangnya terganggu, gerak aktif fisiknya kurang dan rentan terhadap serangan berbagai penyakit.

Ya, anak yang sering melewatkan sarapan akan lebih mudah terserang penyakit. Penelitian menyebutkan jika anak yang malas makan memiliki daya tahan tubuh lemah sehingga membuatnya rentan terserang virus maupun bakteri penyebab penyakit. Anak-anak ini juga akan mudah lemas, tidak fokus dan mudah marah karena malas sarapan.

Well mom, mengingat pentingnya sarapan, pastikan agar buah hati di rumah rutin sarapan dengan nutrisi dan porsi tepat. Yakinkan juga buah hati agar minum air putih cukup setiap harinya.

(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
Wanita Bertubuh Tinggi Hidupnya Panjang Umur, Menurut Studi
Artikel Selanjutnya
Anak Tidak Mau Makan Nasi, Apakah Berbahaya?