Sukses

Parenting

Bukti Studi, Kebiasaan Makan Bersama Buat Anak Suka Buah dan Sayur

Makanan menjadi hal paling dibutuhkan anak untuk bisa tumbuh sehat. Dalam hal ini , pilihan makanan tentu sangat menentukan tumbuh kembang anak. Namun bagaimana cara membiasakan anak untuk makan sehat dan baik? Ternyata hal ini harus dimulai dari dalam keluarga sendiri lho.

Dilansir dari HuffPost Healthy Living, sebuah penelitian menemukan bahwa makan bersama keluarga ternyata punya hubungan erat dalam meningkatkan pola hidup sehat pada anak, bahkan membantu anak memiliki performa baik dalam hal akademik dan mengurangi perilaku menyimpang dan terlibat kekerasan.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Epidemiology & Community Health menunjukkan bahwa anak-anak yang makan bersama keluarganya mengonsumsi lebih banyak porsi makanan sehat dibanding mereka yang tidak pernah melakukan makan bersama keluarga.

Penulis penelitian, Meaghan Christian bahkan mengatakan bahwa makan bersama sebagai keluarga paling tidak satu kali seminggu punya manfaat besar pada anak, bukan hanya membantu meningkatkan pilihan makanan harian tapi juga membangun kedekatan dengan keluarga.

Jadi, jika Moms penasaran mengapa si kecil tak mau makan buah dan sayur sejak dini, mungkin bisa dikoreksi, apakah selama ini sering mengadakan makan bersama keluarga atau tidak. Karena ternyata hal ini sangat berpengaruh pada pola makan anak yang sehat.

(vem/feb)
Artikel Selanjutnya
Ibu Hamil Wajib Makan Ikan Setiap Hari, Ini Alasannya
Artikel Selanjutnya
Awas, Anak yang Malas Sarapan Lebih Rentan Terserang Sakit
: