Sukses

Parenting

Berlibur Bagi Penderita Asma, Kenapa Tidak?

Saat musim liburan memang paling tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang-orang terdekat anda. Tidak terkecuali untuk seorang penderita asma. Namun tentu saja penderita asma harus melakukan persiapan lebih sebelum berpergian.

Seringkali kita terlalu memikirkan tentang liburan yang akan kita jalani dan lupa untuk melakukan persiapan yang matang. Hal ini sangat penting terutama bagi penderita asma untuk mencegah dan menanggulangi jika penyakit asma anda kambuh pada saat anda berpergian. Seperti yang dilansir oleh aafa.org, berikut adalah beberapa hal yang bisa anda persiapkan sebelum menjalani liburan:

1. Obat-obatan

- Buatlah daftar obat-obatan yang anda butuhkan dan bawalah daftar resep dari dokter anda lengkap dengan dosis yang anda butuhkan.

- Bawa obat-obatan sebanyak atau lebih dari yang kira-kira akan anda butuhkan selama berpergian. Pastikan anda membawa obat-obatan anda dalam tas atau tempat yang selalu anda bawa-bawa kemana saja.

- Pastikan untuk membawa suntikan berisi obat untuk keadaan darurat.

2. Peralatan

- Bawa peralatan pengobatan asma yang anda butuhkan seperti contohnya inhaler.

- Untuk menghindari debu dan tungau yang bisa memicu asma anda untuk kambuh, ada baiknya anda membawa bantal dan alas tidur untuk anda pribadi.

3. Konsultasi dengan dokter

Anda dapat meminta saran dan referensi dari dokter anda mengenai tempat dan rumah sakit yang bisa snda tuju ditempat anda akan menghabiskan waktu selama liburan.

 

Oleh: Desti Ayu Ruhiyati

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading