Sukses

Parenting

Anak Cepat Tertidur Saat Disusui, Normalkah?

Apakah Anda memiliki masalah dengan buah hati Anda seputar menyusui? Misalnya saja ia akan tertidur padahal Anda baru menyusuinya selama dua menit? Kemudiaan ia akan bangun kembali karena merasa lapar padahal Anda baru saja beranjak meninggalkannya? Mungkin beberapa dari Anda sangat sering mengalaminya.

Apakah Anda khawatir akan normal tidaknya hal tersebut? Apakah Anda sudah melakukan berbagai macam hal agar ia terjaga kembali tapi ia tetap tertidur juga? Hal ini terkadang akan membuat Anda merasa jengkel.

Dikutip dari breastfeeding-magazine.com, tak ada alasan bagi Anda untuk merasa khawatir. Akan tetapi, Anda masih perlu melakukan beberapa hal untuk memastikan bahwa ia telah mendapat asupan yang cukup. Jika ia tetap hanya bertahan selama dua menit saja, itu berarti ia tak akan mendapatkan ASI yang cukup untuk membuatnya kenyang.

Cobalah untuk terus mengerti keadaannya tersebut karena wajar jika ia merasa aman dan nyaman di dekat Anda sehingga ia bisa tertidur nyenyak. Akan tetapi, pastikan ia sudah kenyang sebelum tertidur. Dengan menggelitik kakinya saat menyusui, mungkin dapat membantu membuatnya tetap terjaga. Anda juga bisa membuatnya menunggu terlebih dahulu hingga ia benar-benar lapar sebelum menyusuinya.

Jika ia sudah mulai terbiasa Anda buat terjaga untuk mendapatkan ASI, lama kelamaan ia akan tetap terjaga saat menyusu.

Jadi, apakah Anda memiliki cara lain untuk membuat buah hati Anda tetap terjaga saat diberi ASI? Yuk, bagi pengalaman Anda disini!

Oleh: Atik Ulinuha

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading