Sukses

Parenting

Apakah Anak Saya Alergi?

Anak Anda selu bersin saat bermain dengan kucing? Dan matanyapun mulai berair? Apa yang terjadi? Tepat sekali, anak Anda mengalami alergi.

Alergi merupakan reaksi system kekebalan tubuh terhadap tanaman, hewan, makanan, gigitan serangga dan hal-hal lain. Dalam hal ini, system kekebalan tubuh Anda sedang melawan bakteri dan virus penyebab penyakit loh.

Pada kasus alergi, system kekebalan tubuh itu bereaksi secara berlebihan  sehingga muncul ruam ruam atau gatal-gatal serta bersin yang berlebihan pula.

Zat yang menyebabkan seorang anak mengalami alergi disebut alergen ya Ladies. Dalam kidshealth.org mengatakan bahwa terdapat beberapa allergen yang umum ditemui oleh anak-anak yang terkena alergi, seperti:

1.    Tungau debu aau serangga kecil yang hidup di debu
2.    Protein yang ditemukan pada hewan. Protein ini ditemukan dalam bulu, air liur, air kencing, dan lain sebagainya.
3.    Rumput, bunga dan serbuk sari pohon
4.     Jamur
5.    Anak-anak yang alergi dengan makanan seperti susu, gandum, kedelai, telur, kacang serta makanan laut juga banyak kita jumpai.

Untuk mempermudah Anda untuk mengatasi alergi anak secept mungkin, Anda harus mengerti terlebih dahulu gejala apa saja yang muncul disaan anak Anda alergi

1.    Bersin-bersin yang tak terthankan,
2.    Hidung meler,
3.    Mata dan telinga terasa gatal,
4.    Hidung tersumbat,
5.    Kram perut, muntah dan diare.

Jika alergi sudah parah, anak Anda juga bisa mengalami sesak nafas loh Ladies. So, jaga kondisi anak anda dan jauhkan mereka dari alergen. Tangani anak Anda dengan cepat sebelum kondisinya semakin parah ya. Semoga berhasil!

Oleh Gilang Pratiwi


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading