Sukses

Parenting

Beberapa Sebab Konstipasi pada Anak

Konstipasi adalah sebuah penyakit yang wajar diderita anak-anak. Penyakit ini berhubungan dengan sulitnya anak-anak buang besar atau bisa juga rasa sakit yang mereka rasakan pada saat buang air besar.

Terdapat beberapa sebab yang menyebabkan anak-anak anda terkena penyakit ini seperti yang dijelaskan dalam children.webmd.com. Sebab pertama adalah karena anak-anak anda sering menahan-nahan ketika mereka ingin buang air besar. Mereka biasanya melakukan hal ini pada saat mereka asyik bermain, Mereka tidak mau meninggalkan permainannya dan menahan keinginan mereka untuk ke kamar mandi dan membuang hajatnya.

Sebab yang kedua dikarenakan makanan yang mereka makan. Terkadang, makanan yang anak-anak makan kurang mengandung serat yang sangat dibutuhkan untuk melancarkan buang air besar. Jika kebiasaan ini tidak segera ditangani, anak bisa saja mengalami konstipasi.

Sebab yang ketiga adalah adanya efek-efek samping dari obat-obatan yang dikonsumsi anak-anak anda. Beberapa waktu lalu mungkin anak-anak anda sakit dan harus minum beberapa macam obat. Salah satu dari obat tersebut mungkin memiliki efek samping yang menyebabkan anak-anak anda mengalami konstipasi.

Jika anak-anak anda ada yang mengalami konstipasi, anda harus segera tanggap. Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan memberikan anak-anak anda obat konstipasi untuk anak-anak. Jika obat ini tidak bekerja dengan maksimal, anda dapat langsung membawa anak-anak anda ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik.

Oleh    :Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading