Sukses

Parenting

Amankah Melakukan Hubungan Seks Saat Hamil 2

Melakukan hubungan seks saat hamil itu adalah hal yang sangat menyenangkan. Hal ini karena pada saat hamil, Miss.V pada wanita menjadi lebih hangat dan cairan pelumasnya menjadi banyak. Sehingga gairah seks pada waktu hamil sangat tinggi.

Akan tetapi ada beberapa risiko yang mungkin dialami saat melakukan hubungan seks ketika hamil. Maka, Ladies harus tahu tips melakukan hubungan seks yang aman masih berdasarkan lansiran dari sumber yang sama, i-am-pregnant.com:

Menggunakan vibrator dan dildo
Secara umum menggunakan alat bantu atau mainan seks aman untuk digunakan. Akan tetapi yang harus Anda ingat adalah bahwa plastik lebih kaku daripada daging, sehingga ditakutkan akan terjadi luka pada rahim yang membahayakan janin. Selain itu ketika Anda mengalami orgasme dan terjadi kontraksi, maka berhati-hatilah jika sampai terjadi pendarahan. Karena dikhawatirkan dapat menyebabkan keguguran.

Menggunakan pelumas
Meskipun sangat aman untuk menggunakan pelumas, tidak usah menggunakan tambahan pelumas saat hamil. Hal ini karena pelumas sudah banyak dikeluarkan pada saat wanita hamil.

Kapan tidak diperbolehkan melakukan hubungan seks? Ladies, waspada jika hal-hal di bawah ini terjadi pada Anda:

- Jika mengalami kelahiran prematur
- jika Anda memiliki plasenta previa
- jika air ketuban pecah
- pendarahan darah yang tidak dapat dijelaskan
- kram perut
- insufisiensi serviks
- leher rahim melebar
- wabah Herpes Genital
- penyakit menular

Demikianlah, semoga tips di atas bisa membantu Anda mengetahui kapankah Anda dapat bercinta ataukah tidak. Karena dengan mengetahui saat yang tepat untuk bercinta tidak akan membahayakan janin dan kesehatan Anda, Ladies. Semoga kandungan Anda selalu dalam kondisi baik ya.

Oleh: Supriyanto 

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading