Sukses

Parenting

Pijat Diri Anda Pasca Operasi Caesar

Banyak ibu yang ingin segera melakukan pemijatan pasca operasi caesar maupun melahirkan secara normal. Tubuh mereka yang sudah sangat lelah dan penat setelah melalui perjalanan panjang untuk melahirkan tentunya memerlukan pijatan yang dapat mengembalikan stamina tubuh mereka kembali. Mereka yakin pijatan akan memberikan mereka kenyamanan kembali seperti semula.

Banyak manfaat yang sebenarnya didapat setelah melakukan pemijatan pasca melahirkan. Berikut yang dipaparkan babycenter.in:

•Mengurangi rasa sakit dan mengendurkan otot-otot yang tegang.
Proses melahirkan sangatlah memorsir kerja tubuh Anda, terutama perut dan pinggang. Pijatan akan melancarkan sirkulasi darah dan oksigen pada otot-otot dalam tubuh, dan membuang racun yang menyebabkan sakit ataupun nyeri.

•Mengembalikan tubuh Anda seperti semula.
Sentuhan pemijatan yang dilakukan akan membantu mengencangkan peregangan yang terjadi dalam tubuh.

•Tubuh Anda akan menghasilkan endorfin, pembunuh rasa sakit secara alami yang disimpan oleh otak.

•Tubuh Anda akan menghasilkan oxytosin yang berfungsi untuk merangsang keluarnya air susu dari dalam puting. Hal ini akan mempermudah Anda untuk menyusui nantinya. Semakin sering Anda menyusui, semakin banyak susu yang diproduksi. Pijatan di daerah payudara akan mengurangi resiko radang kelenjar susu.

•Mempercepat pemulihan pasca operasi caesar. Setelah luka bekas operasi pulih, pijatlah bekas luka tersebut secara lembut. Hal itu akan memperlancar sirkulasi, merangsang proses penyembuhan di dalam, dan mencegah organ dan jaringan yang harusnya terpisah menjadi satu. Lighten stretch marks when almond-based lotions and oils are used.

•Meningkatkan kekebalan tubuh dengan merangsang aliran getah bening.

•Mengurangi kram dan kejang.
Jadi, lakukanlah pemijatan teratur ya, Bunda, setelah melahirkan.

Oleh: Raisa Fadilla

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading