Sukses

Parenting

Ramuan Herbal untuk Mengobati Sakit Demam

Bunda, semua orang pasti pernah terkena penyakit demam. Sakit demam berarti suhu tubuh di atas batas normal biasa dapat disebabkan oleh kelainan dalam otak sendiri atau oleh zat toksik yang mempengaruhi pusat pengaturan suhu, penyakit-penakir bakteri, tumor otak, atau dehidrasi.

Seperti halnya dijelaskan pada situs patient.co.uk, penyakit demam merupakan gejala umum dari infeksi. Biasanya tak jarang pada anak-anak, saat setelah imunisasi atau tumbuh gigi dapat menyebabkan demam ringan.

Tapi jangan khawatir, masih ada banyak cara untuk menurunkan penyakit demam yang menyerang si kecil. Jangan terlalu sering memberikan obat-obatan kimia untuk menurunkan demam si kecil. Anda bisa menggunakan bahan herbal untuk menurunkan demamnya. Berikut ini ada tips membuat ramuan herbal seperti dijelaskan pada oleh Soeparto dalam Jamu Jawa Asli, yaitu:

Bahan:
- 1 genggam daun gagan.
- 5 tanaman tempuh wuyung.
- Garam

Cara membuat:
Campur 1 genggam daun gagan, 5 tanaman tempuh wuyung dan satu sendok teh garam, setelah itu tumbuk bahan-bahan tersebut sampai halus. Lalu sari dan diambil airnya, setelah itu direbus.

Cara pemakaian:
Untuk anak-anak yang terkena penyakit demam, dua kali sehari dua sendok makan.
Untuk orang dewasa yang terkena penyakit demam, dua kali sehari empat sendok makan.

Nah, sangat mudah kan untuk membuat ramuan herbal guna menurunkan demam. Selamat mencoba, Bunda. Semoga bermanfaat.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading