Sukses

Parenting

6 Tokoh Amerika yang Dibesarkan oleh Kakek Neneknya

Bunda, Anda tentu pernah mendengarkan saran dari sahabat atau orang lain bahwa ketika seorang anak dibesarkan oleh kakek-neneknya atau setidaknya sering bermain bersama mereka, si anak akan tumbuh menjadi seorang anak yang manja. Alasannya tentu sudah pasti karena si kakek-nenek akan sangat menyayanginya dan cenderung menuruti semua kemauannya.

Namun Bunda, ulasan dari laman Grandparents.com berikut ini membuktikan bahwa tak semua anak yang berada di bawah asuhan kakek dan neneknya akan tumbuh seperti yang diprediksi kebanyakan orang; manja. Ternyata ada banyak tokoh yang berpengaruh di Amerika, sang negara adidaya, dibesarkan oleh kakek dan neneknya. Berikut 6 di antaranya sebagai bukti untuk Anda, Bun.

Pertama adalah Bapak Presiden, Barack Obama. Beliau pernah dibesarkan sepenuhnya oleh kedua kakek dan neneknya ketika usianya 10 tahun hingga mau masuk kuliah. Disampaikan nih oleh beliau bahwa mereka lah yang membuatnya semakin gemar menimba ilmu dan memahami bahwa setiap insan bagian dari hal yang jauh lebih besar; penanaman jiwa sosial yang luar biasa.

Yang berikut ini juga pernah menjabat sebagai presiden, loh, yakni Bill Clinton. Sejak kematian ayahnya, si ibu memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya dan menitipkan si kecil Bill kepada orangtuanya. Di sana, Bill Clinton mempelajari perpolitikan secara nyata.

Setelah Sang Presiden, berikut adalah Oprah Winfrey. Seorang wanita yang sangat sukses hingga pernah dinobatkan sebagai wanita terkaya di dunia ini juga termasuk salah seorang yang dibesarkan oleh neneknya. Tepatnya sampai usianya 6 tahun, dia tinggal bersama neneknya di Mississippi, dengan salah satu kutipan darinya adalah ‘saya tak akan jadi saya yang sekarang tanpa landasan jiwa sukses yang kuat dari nenek saya.’

Jack Nicholson, seorang aktor sukses Hollywood juga dibesarkan oleh kakek dan neneknya hingga dia dewasa. Sayangnya – atau uniknya, Nicholson tidak pernah tahu bahwa mereka adalah kakek dan neneknya, hingga pada usia 37 tahun barulah dia tahu bahwa seorang wanita yang dikira kakaknya sebagai ibu kandungnya.

Selanjutnya ada Carol Burnett. Seorang komedian legendaris yang juga dibesarkan oleh neneknya. Sang nenek selalu memberikan dukungan penuh sekaligus cinta yang melimpah padanya hingga dia percaya bahwa tak ada yang perlu dikhawatirkan selagi dia yakin.

Anda mengenal seorang gitaris asal Amerika bernama Eric Clapton? Nah, kisahnya mungkin kurang lebih akan sama dengan kisah dari Jack Nicholson. Dia telah dibesarkan oleh kedua kakek dan neneknya ketika ibunya yang saat itu masih berusia sangat belia, 16 tahun, melahirkannya. Kakek dan neneknya juga lah yang memberikan dorongan penuh pada kemampuannya dalam bergitar.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading