Sukses

Parenting

Mengapa Perempuan Suka Makanan Berlemak dan Manis Sebelum Menstruasi?

Fimela.com, Jakarta Setiap bulan perempuan akan mengalami menstruasi. Nah, menjelang datangnya 'tamu' bulanan, banyak perempuan menginginkan untuk terus makan makanan manis dan berlemak. Mengapa demikian sih Sahabat Fimela?

Ini ternyata disebabkan oleh perubahan hormon saat sebelum menstruasi. Menjelang menstruasi, hormon stres yang disebut kortisol akan meningkat kadarnya di dalam tubuh, sebaliknya, hormon yang membuat rasa nyaman, hormon serotonin akan menurun.

Perubahan ini yang akan membuat perempuan menginginkan lebih banyak makanan yang mengandung gula dan lemak, karena jenis makanan ini akan membuat kadar hormon serotonin meningkat dan menurunkan kadar hormon kortisol. Setelah mengonsumsi makanan berlemak dan manis, perempuan akan merasa lebih nyaman.

Banyak perempuan yang mengeluhkan berat badan bertambah karena hal ini. Lalu, adakah solusi untuk mengatasi sindrom ini?

Jawabannya tentu ada. Yang perlu dilakkan adalah dengan memperbanyak konsumsi protein. Gantilah makanan berlemak dengan makanan berprotein tinggi seperti ikan dan kacang-kacangan. Ini akan membuat kadar gula stabil dan merasa kenyang lebih lama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading