Sukses

Parenting

Kapan Bayi Bisa Minum Susu Sapi? Catat Usianya!

Fimela.com, Jakarta Sejak lahir, makanan utama bayi adalah asi (air susu ibu). Namun seiring perkembangannya, bayi juga perlu makanan pendamping, seperti misalnya susu sapi. Meksi sama-sama diberi label susu, namun tidak begitu saja susu sapi bisa diberikan pada bayi.

Karena kondisi tubuhnya yang masih rentan dan perlu beradaptasi, susu sapi tidak bisa langsung diberikan segera setelah bayi lahir. Dilansir dari Kids Health.org, susu sapi bisa diberikan kepada bayi saat usianya paling tidak sudah menginjak satu tahun atau usia 12 bulan.

Karena di usia ini tubuh dan imunitas bayi dinilai sudah cukup mampu menerima dan beradaptasi terhadap makanan pendamping serta varian makanan lainnya yang diperkenalkan padanya.

Ibu bisa memberikan susu sapi murni yang sudah dimasak untuk membantu memenuhi kebutuhan lemak tubuh dan pertumbuhan serta perkembangan otak sehat pada bayi. Namun perlu diperhatikan juga porsi yang diberikan.

Dengan mengenalkan susu sapi di usia ini, ibu juga bisa mengenali apakah anak memiliki alergi terhadap susu atau laktosa susu sapi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Susu Bubuk dan Susu Cair Sama Baiknya, Ini Kata Ahli
Artikel Selanjutnya
Cara Ersa Mayori Membiasakan Anak Rutin Minum Susu