Sukses

Parenting

3 Cara Mudah Buat Anak-Anak Suka Minum Susu

Fimela.com, Jakarta Dalam masa pertumbuhan anak diperlukan nutrisi cukup. Salah satu sumber nutrisi yang bisa dikonsumsi adalah susu yang juga menjadi sumber kalsium bagi anak. Namun bagaimana jika anak tidak suka minum susu?

Banyak faktor yang membuat anak tidak suka minum susu. Bisa karena rasanya, tekstur, maupun bau. Meski demikian tidak perlu khawatir. Terdapat beberapa tips yang bisa kamu coba untuk membuat anak mau minum susu secara rutin. Penasaran?

1. Susu murni

Kebanyakan susu yang mengklaim susu murni memiliki rasa yang membuat mual biasanya dikarenakan terlalu banyak proses dan penambahan pada produk susu. Sementara susu murni yang hanya dipasteurisasi tidak mengubah rasa aslinya. Proses pasteurisasi hanya akan membunuh bakteri jahat yang terdapat pada susu. Rasanya tidak terlalu kuat sehingga tidak membuat mual.

 

Cara agar anak mau minum susu

2. Varian rasa

Jika anak memiliki masalah dengan rasa susu yang aneh, bisa dicoba untuk memberikan susu dengan varian rasa. Kini ada banyak varian rasa yang menjadi pilihan ibu untuk memberikan konsumsi susu pada anak. Idealnya, susu yang diberi varian rasa tidak akan mengubah struktur dan kandungan yang ada pada susu.

3. Yogurt

Beda cerita jika anak memang tidak suka tekstur susu yang cair dengan rasa yang creamy. Yogurt bisa menjadi turunan produk dairy yang bisa diberikan pada anak. Sehingga anak tetap bisa mengonsumsi dairy product tanpa mengorbankan kualitas.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Minum Susu di Malam Hari Bikin Tidur Nyenyak, Ini Penjelasan Ahli
Artikel Selanjutnya
Cara Menghilangkan Bau Prengus Daging Kambing dengan Susu