Sukses

Parenting

Penuhi Nutrisi Anak di 1000 Hari Pertama Kehidupan

Fimela.com, Jakarta Tumbuh kembang anak yang optimal diperlukan selama periode 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK). Dibutuhkan air khusus untuk melarutkan susu atau makanan pendamping ASI, karena bayi memerlukan air minum yang lebih natural dan alami.

Selain alasan tersebut, alasan lainnya adalah karena pencernaan bayi masih lemah dan air minum memiliki peran penting untuk membantu tumbuh kembang bayi. Penting untuk memperhatikan lebih baik nutrisi yang diberikan kepada anak.

“Kontaminasi makanan (termasuk air minum) oleh agen mikroba adalah salah satu penyebab utama diare pada bayi dan anak kecil. Kandungan mineral dari air mineral yang digunakan untuk melarutkan susu atau makanan pendamping ASI, secara signifikan dapat mengubah dan menambahkan kandungan mineral pada susu atau makanan pendamping ASI,” Fery Rahman Wakil Sekretaris Jendral PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Dalam konteks melarutkan susu atau makanan pendamping ASI, air demineral atau bebas mineral adalah air yang ideal digunakan sebagai pelarut susu atau makanan pendamping ASI karena tidak akan mengubah kemurnian nutrisi yang terkandung dalam komposisinya.

Sedangkan melarutkan susu atau makanan pendamping ASI dengan air mineral, berpotensi meningkatkan kandungan mineralnya sehingga komposisi nutrisinya menjadi tidak sama lagi atau berubah saat diberikan kepada anak.

"Sebagai air minum sehari-hari, air demineral atau bebas mineral sangat aman karena berbagai kandungan mineral yang dibutuhkan tubuh, juga dapat kita peroleh dari makanan yang kita konsumsi,” kata Muliaman Mansyur Head of Medical Kalbe Nutritionals.

 

Air khusus untuk melarutkan makanan pendamping ASI

Untuk itu, Morinaga Heiko+ Water hadir sebagai inovasi terbaru dari Kalbe Nutritionals dan Morinaga Research Center Jepang yang telah berpengalaman mendukung nutrisi dan kesehatan keluarga selama lebih dari 100 tahun. Minuman ini merupakan air murni yang bebas mineral dan bakteri, steril dan higienis diproses melalui 8 tahapan proses untuk menghasilkan kualitas air murni terbaik.

Pemahaman umum dalam menyiapkan susu atau makanan pendamping ASI adalah melarutkannya dengan air dalam keadaaan panas mendidih. Asumsinya, air panas mendidih mampu membunuh kuman, virus dan bakteri. Padahal, air panas mendidih yang dipanaskan terlalu lama, juga bisa meningkatkan kandungan mineral dalam air dan merusak kandungan nutrisi lainnya.

 

Memberikan nutrisi terbaik untuk anak

Sebagai air murni dan steril, Morinaga Heiko+ Water, dapat melindungi nutrisi makanan anak dengan tidak merubah komposisi serta mudah melarutkan susu atau makanan pendamping ASI, dengan jaminan kualitas. Disamping itu juga praktis untuk dibawa bepergian atau liburan bersama keluarga.

“Morinaga Heiko+ Water sebagai inovasi terbaru dari Kalbe Nutritionals dan Morinaga Research Center Jepang, hadir untuk mendukung Bunda Indonesia dalam memastikan asupan nutrisi terbaik untuk keluarga dan buah hati, untuk kelak bisa membangun generasi platinum,” tutup Helly Oktaviana Senior Group Business Unit Head For Kids Nutrition.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading