Sukses

Parenting

Kulit Mudah Berjerawat saat Hamil, Apa Penyebabnya?

Fimela.com, Jakarta Saat menjalani kehamilan, tubuh akan mengalami sejumlah perubahan. Perubahan ini pun juga memengaruhi kondisi kulit. Adakalanya ibu hamil mendapati kulitnya makin mudah jerawatan. Dibandingkan dengan kondisi sebelum hamil, jerawat bisa muncul lebih banyak saat hamil.

Apa penyebab kulit mudah jerawatan saat hamil? Dilansir dari rd.com, perubahan hormon dalam tubuh bisa menyebabkan kulit memproduksi lebih banyak minyak. Hal ini kemudian menyebabkan pori-pori tersumbat dan munculnya jerawat. Dr. Schlessinger mengungkapkan, sebagian perempuan mengalami wajah yang mudah berjerawat di bulan pertama kehamilan dan bisa terus berlanjut bahkan setelah melahirkan.

 

Untuk mencegah kulit wajah mudah berjerawat saat hamil, ada sejumlah cara yang bisa kita lakukan. Merawat wajah dengan rutin merupakan kunci utamanya. "Bersihkan wajah dua kali sehari dan gunakan produk yang bebas minyak, noncomedogenic dan non-acnegenic," jelas Dr. Schlessinge. Kita bisa menggunakan produk untuk kulit yang mengandung benzoyl peroxide dan salicyclic acid untuk mengatasi jerawat.

Kita juga sebaiknya berkonsultasi ke dokter untuk mendapat informasi mengenai saran produk yang tepat untuk atasi jerawat pada ibu hamil. Saat hamil, biasanya kulit akan tampak lebih bersinar tapi bisa juga makin mudah jerawatan bila tak diimbangi dengan pola makan yang sehat dan perawatan wajah yang teratur.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Stres saat Hamil Beri Pengaruh Buruk pada Perkembangan Otak Bayi
Artikel Selanjutnya
Atasi Jerawat dengan Racikan Masker Kayu Manis