Sukses

Parenting

Tips Efektif Mengatasi Baby Blues Setelah Melahirkan

Fimela.com, Jakarta Suasana hati dapat berubah kapan saja setelah melahirkan. Perasaan seperti emosi dan khawatir dengan keadaan buah hati cenderung dialami oleh sebagian besar Mom, yang baru saja melahirkan. Tak jarang pula penderita baby blues menangis karena sesuatu yang tidak jelas.

Ada baiknya bila Mom menghindari atau mengurangi kebiasaan ini. Hal ini juga tidak baik, apalagi orang-orang disekitar menjadi korbannya. Lalu bagaimana untuk mengatasinya? Berikut ini beberapa tips untuk mengatasi baby blues.

Konsumsi Makanan Mengandung Omega-3

Mengonsumsi makanan yang mengandung omega-3 sangat baik bagi janin yang ada di dalam kandungan. Omega-3 di dapatkan dari makanan seperti ikan laut dan sumplemen minyak ikan. Omega-3 dapat mencegah bayi lahir prematur dan depresi postpartum pada Mom. Walaupun sudah melahirkan omega-3 tetap masih dibutuhkan untuk mencegah terjadinya baby blues.

Konsultasikan Kepada Dokter

Selain memeriksakan buah hati baik masa hamil atau setelah melahirkan, baiknya konsultasikan kepada dokter tentang kekhawatiran yang Mom rasakan. Selain kepada dokter Mom juga dapat membicarakan hal ini dengan suami.

Istirahat Bersama Buah Hati

Pastikan Mom dapat beristirahat yang cukup, ikutlah tidur bersama dengan buah hati. Menggunakan waktu istirahata bersama buah hati dapat mengurangi rasa lelah dan stres Mom. Bila perlu menyewa asisten rumah tangga untuk membantu menylesaikan pekerjaan rumah lainnya.

Jangan gegabah dalam menghadapi sesuatu, selesaikan semua dengan tenang. Konsultasikan dengan dokter dan keluarga bila perlu. Tetap jaga kesehatan ya Mom!

#GrowFearless With FIMELA

Loading