Sukses

Parenting

3 Tips Menurunkan Berat Badan Anak dengan Cara yang Sehat

Fimela.com, Jakarta Jika memiliki anak laki-laki atau perempuan yang memiliki tubuh lebih besar, sebagai orangtua mungkin akan mengkhawatirkan kesehatan fisik dan emosional jangka panjang mereka. Mom mungkin akan berusaha mendorong anak untuk menurunkan berat badan mereka. Tapi mengatasi masalah penurunan berat badan sangat sulit saat anak masih dalam tahap pertumbuhan. Dokter anak selalu menjadi sumber terbaik untuk nasihat kesehatan yang berhubungan dengan anak. Namun, ada juga tips untuk membantu mengatasi anak yang mengalami kelebihan berat badan.

Hindarkan Anak pada Smartphone

Begitu banyak video game dan aplikasi smartphone yang dapat dipilih anak dan mereka kemungkinan bisa menghabiskan waktu untuk duduk dan sibuk memainkan video game dan melewatkan waktu berolahraga. Aktifitas fisik dapat melindungi dari obesitas dan dapat membentur tubuh, meningkatkan tidur, konsentrasi dan kepercayaan diri. Jadilah ornagtua yang kreatif untuk membantu anak-anak melakukan olahraga.

Jadikan Olahraga Sebagai Kebiasaan Keluarga

Sangat disarankan untuk melakukan olahraga besama. Jika salah satu orangtua mengalami obesitas, ada kemungkinan 50% anak mereka juga mengalami hal serupa. Orangtua dapat memberi teladan yang baik bagi anak-anak mereka dengan menjalani gaya hidup yang aktif. Lakukan aktivitas fisik minimal 0-30 menit setiap hari.

Terapkan Pola Makan Sehat untuk Seluruh Keluarga

Jelas sangat baik bila dapat memperhatikan setiap makanan yang dikonsumsi anak. Fokus pada nutrisi yang berkualitas daripada hanya memberi banyak kalori. Anak dapat mendapatkan 600 kalori dari donat. Tetapi itu tidak menyediakan lemak sehat, protein, serat, vitamin, mineral atau fitokimia yang dubutuhkan untuk pertumbuhan yang sehat. Cobalah untuk membuat smoothie yang sehat. Selain itu juga dapat memberikan si kecil selai kacang untuk menyediakan protein, serat, lemak, vitamin dan mineral penting.

Saat membimbing untuk menjaga berat badan anak yang sehat ingatlah untuk mengambil langkah kecil dan membuat perubahan secara bertahap. Mulai dengan perubahan kecil untuk membuat kebiasaan sehat untuk anak. Tetap konsultasikan ini dengan dokter anak untuk mendapatkan bantuan.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Melabeli Anak dengan Sebutan Buruk, Waspadai Dampaknya
Artikel Selanjutnya
Daftar Arti Nama Bayi yang Membawanya Jadi Miliuner