Sukses

Parenting

4 Kegiatan Sederhana yang dapat Dilakukan saat Anak Merasa Bosan

Fimela.com, Jakarta Penting bagi anak untuk mengetahui bahwa meskipun kebosanan tidak nyaman, itu tidak akan membunuh mereka. Dan merasa bosan adalah fakta kehidupan. Bagaimana pun orang dewasa tekadang juga merasa bosan. Tetapi mempelajari bagaimana  menghadapi rasa bosan dengan cara yang dapat diterima secara sosial itu penting.

Tanpa belajar bagaimana mengatasi kebosanan, anak-anak lebih sulit menemukan sesuatu yang menarik. Sebagai orangtua, juga harus mampu untuk mengatasi rasa bosan yang terjadi pada anak. Nah, berikut ini adalah beberapa cara mengatasi rasa bosan yang dialami oleh anak-anak agar tidak merasa stres.

Sediakan Alat untuk Menghibur Diri

Jangan menghibur anak setiap kali bosan. Jika tidak, Mom akan bertanggung jawab untuk menyembuhkan kebosanannya setiap saat. Tetapi tawarkan ide yang bisa membantunya menghibur dirinya sendiri. Anak-anak yang lebih kecil mungkin membutuhkan lebih banyak bantuan langsung ketika menemukan hiburan. Namun, seiring bertambahnya usia anak, dia seharusnya tidak terlalu bergantung pada Mom untuk membantu menghilangkan kebosanannya.

Melakukan Perburuan

Kunci agar ini berhasil adalah menyiapkan beberapa jenis kegiatan yang menyenangkan. Selama waktu senggang, buat beberapa kegiatan seperti misalnya mengumpulkan barang bekas daln alinnya. Jika Mom memiliki kamera digital, atau anak memiliki alat elektronik dengan kamera, berburu foto bisa sangat menyenangkan. Cukup buat daftar  benda untuk ditemukan misalnya seperti kupu-kupu, sesuatu yang berwarna merah, dan batu yang terlihat seperti hati.

Jadwalkan ke perpustakaan setiap minggu agar anak tidak merasa bosan. Jika Mom melihat atau mendengar anak merasa bosan, beri tahu mereka bahwa sudah waktunya untuk membaca dan dia memiliki pilihan buku apa pun di rumah.

Membantu Pekerjaan Rumah

Jika Mom memiliki tugas yang harus diselesaikan, libatkan si kecil dalam aktivitas tersebut. Meskipun mungkin akhirnya membuat pekerjaan rumah memakan waktu dua kali lebih lama, ajarkan anak cara melipat baju, mengelap jendela, dan menyapu lantai.

Tentunya, Mom memiliki kegiatan yang dapat dilakukan anak untuk mengusir kejenuhan yang mereka alami. Tetap awasi ya Mom, kegiatan anak dan jauhkan sesuatu yang berbahaya dari jangkauan anak.

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2020: 4 Tanda Toxic Relationship dalam Keluarga yang Membuat Anak Tidak Percaya Diri
Artikel Selanjutnya
5 Jenis Asupan Nutrisi yang Dibutuhkan Pada Masa Kehamilan