Sukses

Parenting

3 Ide Menu MPASI untuk Bayi Usia 8 sampai 10 Bulan

Fimela.com, Jakarta Memulai memberi anak makan MPASI tentu hal yang sangat dinantikan, sekaligus menantang dan mendebarkan. Sebagai orangtua, kamu harus memastikan bahwa MPASI yang diberikan harus memenuhi kebutuhan gizi dan menarik dari segi rasa.

Dilansir dari thebump.com, berikut ini adalah beberapa ide MPASI untuk bayi usia 8 hingga 10 bulan. Penasaran?

1. Apel dan ayam

Bahan-bahan yang kamu perlukan untuk membuat menu MPASI ini adalah 1/3 cangkir ayam tanpa tulang yang telah dicincang dan dimasak, 1/4 cangkir apel matang yang lembut atau 1/4 cangkir saus apel alami, segenggam wortel dipotong dadu, dan sejumput kayu manis.

Langkahnya, tempatkan ayam dan apel ke dalam food processor atau blender, tambahkan kayu manis, haluskan atau tumbuk hingga konsistensinya sesuai untuk bayi, lalu tambahkan air hingga encer.

 

2. Kentang manis dan persik

Bahan-bahan yang kamu perlukan untuk membuat menu MPASI ini adalah 1 kentang manis yang telah dikupas dan dipotong dadu, 2 buah persik matang yang telah dibuang biji dan dipotong dadu, dan sejumput kayu manis atau jahe. Langkahnya, panaskan oven sampai suhu 375 derajat Fahrenheit, campurkan kentang manis dan persik ke dalam loyang, tambahkan air secukupnya, taburkan kayu manis atau jahe di atasnya, dan aduk.

Tutup dengan kertas timah, panggang selama kurang lebih 20 menit atau sampai buah persik dan kentang manis empuk, kamu harus sering-sering memeriksa ketinggian air. Setelah matang sepenuhnya, sisakan sedikit air dan pindahkan hasilnya ke dalam mangkuk untuk didinginkan, haluskan atau tumbuk seperlunya sesuai dengan tekstur yang diinginkan.

3. Scramble kentang manis

Bahan-bahan yang kamu perlukan untuk membuat menu mpasi ini adalah 1/2 cangkir kentang manis yang telah dihaluskan, 2 kuning telur, mentega atau minyak zaitun, dan sejumput lada. Langkahnya, hangatkan mentega atau minyak zaitun di penggorengan, campurkan kentang manis dan telur ke dalam mangkuk, dan kocok.

Tambahkan campuran tersebut ke dalam wajan yang sudah hangat, aduk sampai matang. Haluskan atau tumbuk seperlunya sesuai dengan tekstur yang diinginkan. Selamat mencoba!

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Aman Melatih Tummy Time pada Bayi
Artikel Selanjutnya
3 Bahan Alami yang Bisa Melentikan Bulu Mata Bayi