Sukses

Parenting

Anak Tidak Suka Minum Air Putih? Ini 5 Tip yang Harus Dilakukan

Fimela.com, Jakarta Air putih tak hanya penting bagi orang dewasa, begitu juga anak-anak. Biasanya, setelah mereka ,memasuki tahapan MPASI, maka anak-anak akan mulai konsumsi air putih. Namun sayangnya, banyak anak yang tidak suka minum air putih. 

Rasa air yang hambar, dengan warna bening, membuat si kecil sering tidak tertarik dengan air putih. Bahkan, jika pemberian jumlah air banyak, biasanya akan menimbulkan rasa kembung pada si kecil. Lalu, bagaimana cara agar si kecil suka dengan air putih? 

 1. Berikan contoh kepada anak

Anak membutuhkan contoh untuk mereka belajar. Sebagai orangtua, maka jadikanlah dirimu contoh yang baik. Tunjukkan kebiasaan minum air putih dan usahakan mengonsumsi minuman yang manis di depan anak. Dengan begitu, mereka akan melihat contoh yang baik untuk ditiru. 

2. Jadikan kebiasaan

Air putih memang tidak memiliki rasa. Tapi air putih sangat baik bagi kesehatan. Jadikanlah minum air putih sebagai kebiasaan yang baik. Bangun kebiasaan sejak dini agar sang anak terbiasa dengan konsumsi air putih.

3. Pilih gelas yang menarik

Saat memberikan air putih pada anak, usahakan untuk menjadikan air putih lebih atraktif. Caranya, bisa dengan menempatkan air putih pada wadah yang menggemaskan, sehingga si kecil akan merasa senang mengonsumsinya. 

4. Tambahkan buah-buahan

Jika si kecil benar-benar tidak menyukai air putih, maka cobalah untuk menjadikan ini hal menyenangkan. Tambahkan buah-buahan, jadikanlah infused water yang membuatnya semakin nikmat. 

5. Berikan reward

Anak kecil membutuhkan motivasi. Berikan reward jika si kecil sudah memenuhi target minum air putih harian. Cara ini juga efektif membuat si kecil menyukai air putih. 

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Beri Air Putih Pada Bayi, Ini Efek Samping dan Alasannya
Artikel Selanjutnya
9 Efek Buruk Bagi Kesehatan Jika Kamu Terlalu Banyak Minum Air Putih