Sukses

Relationship

Dekat Tapi Nggak Jadian? Ini 5 Tips Melupakan Gebetan

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu merasa patah hati terhadap seseorang yang belum pernah kamu kencani atau pernah menjalin hubungan? Melupakan seseorang yang belum pernah menjadi pasangan sama menyakitkannya dibandingkan dengan seseorang yang pernah menjalin hubungan denganmu. Cinta bertepuk sebelah tangan sangat sulit dipertahankan. Move on dari seseorang yang kamu suka membutuhkan penutupan tertentu yang diperlukan untuk bergerak maju dalam hidup dan juga membentuk hubungan baru.

Mau move on tapi bingung caranya? Yuk, langsung simak selengkapnya di bawah ini.

1. Berhenti Berekspetasi

Kamu akhirnya harus berhenti membuat skenario di kepalamu yang melibatkan orang yang kamu sukai dan hidup bahagia selamanya. Jauhkan foto mereka dan berhenti memikirkan semua kemungkinan untuk bersama orang itu. Meskipun mungkin terasa baik untuk sementara, itu akan menyakitimu dalam jangka panjang.

2. Jangan Membaca Pesannya Berkali-kali

Berhentilah membaca kembali teks yang pernah kamu lakukan dengannya. Karena itu akan membawa kembali banyak kenangan yang mungkin akan semakin menyakitimu saat melihatnya. Kamu dan gebetanmu pasti banyak membicarakan hal indah dan sekarang ketika situasinya tidak sama, membaca teks-teks itu mungkin hanya menusuk hatimu.

3. Perhatikan Dirimu Sendiri

Tanyakan pada diri sendiri, 'siapa kamu jika tanpa orang itu?' kamu mungkin menemukan beberapa jawaban yang mengarah pada kepribadianmu yang brilian dan kemampuan yang kuat. Manjakan dan perhatikan diri sendiri, jangan biarkan siapa pun mengambil kebaikanmu.

4. Fokus pada Perubahan

Pernahkah kamu berpikir untuk mengubah gaya atau mendapatkan potongan rambut yang selalu kamu inginkan? Sekaranglah saatnya untuk merasa lebih baik tentang dirimu. Tapi jangan memanjakan diri dalam makeover untuk mengesankan orang itu. Lakukan untuk dirimu sendiri. Pahami bahwa gebetanmu tidak lagi hadir dalam hidupmu dan terima kenyataan bahwa kamu harus melupakan seseorang yang belum benar-benar kamu kencani.

5. Bergaul dalam Kehidupan Sosial

Pergi keluar dengan teman-teman, daftar untuk aplikasi kencan dan nikmati saja hidup. Kamu tidak perlu khawatir tentang orang itu atau bagaimana mereka tidak bisa berkencan denganmu. Hanya kamu yang terpenting. Jangan menolak kesempatan yang akan membawamu dalam perjalanan, pesta, dan lainnya. Semakin kamu menikmati kehidupan sosial, semakin kamu akan mudah melupakan orang itu.

Ya, meskipun nggak mudah kamu perlu melalui proses berat ini untuk melupakan seseorang. Tetapi ingat, jangan berikan hatimu dengan mudah kepada sembarang orang. Karena kamu begitu berharga.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Kenapa Perempuan Baik-Baik Bisa Diselingkuhi Pasangan Sendiri?
Artikel Selanjutnya
5 Perubahan Hidup Ini Bisa Terjadi pada Perempuan yang Baru Patah Hati