Sukses

Relationship

11 Cara Mengetahui Pria Gebetan akan Ghosting dalam Hubungan Percintaan

Fimela.com, Jakarta Gebetan ghosting atau tiba-tiba menghilang menjadi salah satu masalah cinta yang dialami banyak orang. Padahal kita sedang berada dalam ketertarikan atau bahkan cinta yang mendalam, namun ternyata bertepuk sebelah tangan.

Namun, perlu diingat jika penghindaran tidak berarti penolakan, jadi jangan biarkan hati kita hancur. Sebaliknya, terimalah kenyataan jika ia membutuhkan waktu, atau memang nyatanya hubungan tersebut tidak bisa dibawa lebih jauh lagi.

Nah, kita bisa mengetahui apakah si dia akan menghindar atau menghilang tiba-tiba. Meski tidak bisa membaca pikiran mereka, setidaknya tanda-tanda ini bisa memberi tahu kita jika mereka memang ingin menghindar lalu menghilang;

1. Bahasa tubuhnya

 

Apa yang tidak bisa dikatakan dengan lantang, bisa diungkap oleh bahasa tubuhnya. Dua hal sederhana yang mudah dibaca adalah kontak mata dan orientasi tubuh.

Jika dia terlalu sering memutus kontak mata, mengalihkan pandangan di tengah percakapan, waspadalah! Serta cari tahu orientasi tubuhnya, seperti tanpa sadar kakinya menjauh, tubuhnya miring, bahunya menghadap ke arah berlawanan, dan sebagainya.

 

2. Balas pesan sesempatnya, seadanya

Jika biasanya dia mengirimi pesan di tengah kesibukan atau meluangkan waktu untuk mengobrol, kini jadi pelit berkata-kata baik dalam teks atau bicara. Sedikitnya respons si dia bukan karena kemalasannya, tapi ia sedang berusaha menghindari kita.

 

3. Banyak alasan

Merasa alasannya sudah mulai mengada-ngada dan terkadang super-kreatif? Bisa jadi memang mereka ingin menghindar untuk pelan-pelan menghilang dan tidak pernah kembali.

 

4. Tidak ada inisiatif

Dia tidak lagi membuat rencana nonton bareng atau nge-date atau bergaul dengan teman-temannya. Dia selalu punya rencana sendiri dan mengharapkan kita melakukan hal yang sama.

 

5. Pola panggilan telepon telah berubah

Kita akan segera mengetahui dia akan menghindar atau menghilang saat pola panggilan telepon telah berubah. Pastinya setiap hubungan punya pola telepon sendiri, namun jika tiba-tiba berubah, atau bahkan menghindari panggilan telepon dan berganti dengan mengirimi pesan teks, jelas dia akan segera menghilang.

 

6. Sibuk dengan hal yang lain

Di media sosial, dia bisa sibuk mem-posting foto atau stories. Namun tidak punya waktu atau inisiatif untuk menelepon kita. 

Ini adalah tanda klasik pria berusaha menghindari. Maka kita harus memutuskan, apakah ingin melanjutkan hubungan atau tidak.

 

7. Membuatnya kesal

"Kenapa dia tiba-tiba menghindariku?" Jika kamu memikirkan hal ini, ada kemungkinan kita telah membuatnya kesal. Namun hal itu bisa menjadi alarm bagi kita untuk mencari alasan mengapa dia tiba-tiba menghindari atau menghilang.

 

8. Hubungan berjalan terlalu cepat

Saat hubungan berjalan terlalu cepat dan dia merasa sulit untuk mengimbanginya. Kita menjadi sangat dekat dan tiba-tiba dia tidak yakin ingin berkomitmen dan meneruskannya.

 

9. Perhatikan nada suara

Coba bandingkan nada suaranya dulu dengan sekarang, di saat kita merasa apakah dia benar-benar sibuk atau mencoba menghindari kita. Cuma kita yang tahu jawabannya lewat menganalisis nada suara. Apakah dia terdengar cerita atau hanya seperti kewajiban yang terpaksa?

 

10. Tak ada lagi pujian

Ingat saat pertama kali bertemu? Apa saja pujian yang diberikan padamu? Selalu ada saja, kan, yang membuat kita tersipu.

Saat seorang pria ingin menghindar, ia akan mengurangi pujian karena tidak terlalu tertarik untuk melakukannya lagi.

 

11. Tidak menghargai pendapatmu lagi

Mengapa begitu? Kemungkinan adalah dia akan membuatnya dengan sangat jelas agar kita tidak lagi menebak-nebak. Perhatikan juga, apakah dia meminta saran atau masukan untuknya? Jika tidak, mungkin memang dia tidak peduli dengan apa yang kita pikirkan.

#ElevateWomen 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Zodiak Ini Harus Siap-Siap Dighosting di Tahun 2022
Artikel Selanjutnya
Gawat! 3 Zodiak Ini Diprediksi Akan Menyandang Status Single di Tahun 2022