Sukses

Relationship

Selain Kecemburuan, 5 Hal Ini Membuat Hubungan Jarak Jauh Lebih Mudah Berakhir

Fimela.com, Jakarta Apa pendapatmu tentang hubungan jarak jauh? Meskipun pada kenyataannya, ini adalah salah satu jenis komitmen yang paling menantang, banyak pasangan muda saat ini percaya bahwa LDR terdengar lebih romantis dan menarik.

Beberapa orang mungkin berhasil dalam menjalani hubungan jarak jauh. Namun, sebagian lainnya mengalami kegagalan dan merasa bingung tentang apa yang salah dalam dirinya. Ada begitu banyak hal yang mungkin bisa memengaruhi hubungan jarak jauh dapat mengalami kegagalan. Penasaran apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Ketidakdewasaan Emosional

Terkadang bukan salahmu jika kamu belum siap untuk LDR. Sebagian besar pasangan muda tidak benar-benar bertahan dalam hubungan jarak jauh karena kurangnya kedewasaan untuk menghadapi sifat komitmen semacam ini yang lebih kompleks dan seringkali tidak dapat diprediksi.

2. Tingkat Ketidakamanan yang Tinggi

Kamu memiliki banyak rasa tidak aman yang sering memengaruhi caramu memandang diri sendiri sebagai pribadi. Jika kamu merasa tidak aman, kamu kurang percaya diri untuk mempercayai pasanganmu bahwa mereka akan menepati janji mereka dan bahwa mereka akan tetap setia kepadamu hanya karena kamu berharga.

3. Ketidaksabaran dan Pemikiran Negatif

Berpikir negatif dapat sangat merusak suatu hubungan dan berada dalam hubungan jarak jauh bukanlah tempat yang tepat untuk memilih pesimisme yang berlebihan. Dikombinasikan dengan ketidakmampuan untuk tetap sabar, akan membuat hubungan lebih mungkin mengalami kegagalan.

4. Takut Terhadap Perubahan

Kamu selalu terjebak pada zona nyaman dan terlalu takut untuk keluar darinya. Kamu takut akan perubahan dan kamu akan melakukan apa saja hanya untuk tetap berada di tempatmu saat ini karena kamu percaya bahwa itulah satu-satunya tempat di mana kamu tidak akan terluka. Sikap ini pada akhirnya akan mempengaruhi hubungan terutama jika kamu dan dia berada bermil-mil jauhnya dari satu sama lain.

5. Egois

Kamu tidak menghargai perasaan pasanganmu dan kamu selalu hanya memikirkan diri sendiri. Yang lebih parah, setiap kali ada masalah, kamu selalu meninggalkan dan melarikan diri hanya untuk menyelamatkan hatimu sendiri agar tidak patah hati.

Menjalin hubungan jarak jauh memang tidak semudah yang kita bayangkan. Ada banyak cobaan dan masalah yang kalian hadapi, tentu tergantung bagaimana kamu dan pasangan mengahdapinya akan membuat hubungan berhasil atau tidak.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading