Sukses

Relationship

5 Tahap Menyukai Seseorang Mulai dari Tertarik hingga Menjauh

Fimela.com, Jakarta Saat kita menyukai seseorang, saat itu juga kita merasa dunia dipenuhi oleh bunga-bunga. Semua terasa indah karena kehadirannya. Tapi, tahukah kamu bahwa kamu melalui 5 tahap ini saat menyukai seseorang? Simak baik-baik 5 tahap yang kamu lewati saat kamu menyukai seseorang!

1. Tertarik

Tahap ini dimulai saat kamu bertemu dengannya. Rasa tertarik mungkin dapat muncul saat itu juga, tetapi ada pula sebagian orang yang baru merasa tertarik dengan orang yang mereka sukai setelah beberapa pertemuan. Saat kamu menyukai seseorang sudah kamu kenal, contohnya teman dekatmu, kebanyakan orang cenderung menyangkal dan mempertanyakan perasaan tersebut sebelum akhirnya menerima perasaan tersebut.

2. Penasaran

Pada tahap ini, kamu mulai mencari tahu berbagai hal mengenai orang yang kamu sukai. Kamu berusaha mengenal dan mengetahui segala hal tentangnya dan itu adalah hal yang normal. Jika kamu cukup berani, kamu bisa memberikan berbagai pertanyaan tersebut langsung kepadanya. Tetapi, jika berada di dekat orang yang kamu sukai membuatmu gugup, maka mengenalnya melalui media sosial adalah jawabannya.

3. Tergila-gila

Di tahap ini kamu sudah yakin dengan perasaanmu. Kamu yakin bahwa kamu menyukai dirinya. Pada tahap ini pula, kamu merasa bahwa dunia sangat indah. Tidak henti-henti nya kamu merasakan kepakan sayap kupu-kupu diperutmu saat ia menyebut namamu atau berada dekat denganmu. Ini adalah tahap yang paling membahagiakan saat menyukai seseorang.

 

4. Berbagi

Setelah yakin dengan perasaanmu, kamu mulai membicarakannya dengan teman dekatmu. Mungkin beberapa temanmu sudah mengetahui perasaanmu jauh sebelum kamu mulai membicarakannya. Tetapi, rasa ingin membagikan perasaan, pandangan, serta berbagai cerita tentangnya dengan teman dekatmu adalah hal yang normal dilakukan saat kamu menyukai seseorang. Oleh karena itu, saat kamu mulai terbuka dan berbagi dengan temanmu mengenai perasaan suka tersebut, hal tersebut bisa menjadi pintu lain untuk lebih mengenal orang yang kamu sukai berdasarkan sudut pandang dan pendapat teman-temanmu.

5. Jatuh cinta/Menjauh

Kemudian, tahap terakhir adalah tahap penentuan. Saat kamu mengenal orang yang kamu sukai dari orang lain. Kmu tidak lagi melihatnya sebagai sosok yang sempurna. Ketika kamu memandangnya sebagai manusia biasa yang memiliki kekurangan dan menerima kekurangan tersebut, maka kamu sudah jatuh cinta padanya. Jika kamu beruntung, ia bisa saja memiliki perasaan yang sama denganmu. Tetapi, ketika kamu merasa bahwa kekurangannya tidak dapat kamu terima dan kamu merasa bahwa ia tidak baik untukmu, maka saat itu kamu akan memutuskan untuk menjauh dan melepaskan rasa suka tersebut.

Jadi, kamu sudah sampai pada tahap mana? Selamat merayakan cinta, Sahabat Fimela.

 

Ditulis oleh: Savitri Anggita Kusuma Wardani

What's On Fimela
Loading