Sukses

Relationship

5 Tips Mengatasi Penolakan dari Gebetan

Fimela.com, Jakarta Penolakan adalah sesuatu yang paling menyakitkan dan mengecewakan, apalagi dalam hal cinta. Hampir semua orang mungkin mengalami penolakan. Setiap penolakan menyebabkan patah hati, pikiran yang negatif dan membuat seseorang lebih suka menyendiri.

Tentu rasa sakit tersebut dapat kembali pulih ketika kamu benar-benar siap melakukannya. Lalu seperti apa untuk mengatasi penolakan cinta? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Jaga Dirimu Sendiri

Ketika kamu berada dalam rasa sakit emosional dan merasa kesepian, makan junk food bisa menjadi teman terbaik dan tidur akan menghindarimu saat pikiran negatif berputar-putar di kepalamu. Jadi kamu perlu menjaga diri sendiri. Makan dengan baik dan berolahraga sehingga kamu bisa tidur nyenyak di malam hari. Bahkan berlatih meditasi kesadaran untuk membantu menyeimbangkan emosimu. Ini akan membantu memerangi kecemasan dan Depresi.

2. Hindari Menyalahkan Diri Sendiri

Hindari menyalahkan diri sendiri. Meskipun merupakan reaksi alami untuk ingin tahu apa yang kamu lakukan salah dan mengapa kamu tidak cukup baik, penolakan bukanlah kesalahanmu. Ada banyak alasan mengapa pasangan bisa meninggalkanmu dan membuatmu terluka dan kesepian. Kamu mungkin tidak pernah tahu alasannya sehingga tidak ada gunanya menyalahkan diri sendiri tentang situasi tersebut.

3. Bagikan Kegembiraanmu

Ketika kamu memiliki kemenangan yang membuatmu merasa baik tentang diri sendiri, bagikan dengan dunia. Kirim pesan atau telepon anggota keluarga atau teman, bahkan bagikan kegembiraanmu melalui media sosial. Tidak harus sesuatu yang besar. Ini bisa sesederhana merasa baik tentang diri hari ini. Berbagi momen-momen ini menunjukkan bahwa kamu tidak sendirian dan akan membantu mengatasi kesepian.

4. Bangun Kembali Kebahagiaanmu

Bangun kembali kebahagiaanmu, mungkin lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Tetapi menjadi bahagia akan menghilangkan perasaan kesepian. Carilah orang-orang positif yang membuatmu merasa baik tentang dirimu daripada menghabiskan waktu dengan mereka yang menjatuhkanmu.

5. Jangan Menyembunyikan Perasaanmu

Jangan bersembunyi dari perasaanmu. Biarkan dirimu mengalaminya sehingga kamu dapat melepaskan semua hal negatif. Meskipun kamu mungkin khawatir luka itu tidak akan pernah berakhir, itu akan menjadi lebih baik. Tidak peduli seberapa sering atau keras dirimu menangis, atau seberapa kuat rasa sakitnya, pada akhirnya kamu akan berhenti menangis dan rasa sakit itu akan memudar.

Well, karena penolakan bukan kamu yang membuat, jadi jangan menyalahkan diri sendiri atas peritiwa tersebut.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading