Sukses

Relationship

4 Alasan Mengapa Kamu Susah Move On dari Orang yang Tidak Membalas Cintamu

Fimela.com, Jakarta Perasaan jatuh cinta dengan seseorang yang tidak mencintaimu kembali itu menyakitkan. Dan cinta adalah perasaan penting yang tumbuh ketika dua orang sama-sama menghormati, peduli, dan saling mencintai. Cinta bertepuk sebelah tangan tidak bisa membuatmu bertahan lama karena kamu membutuhkan cinta dari orang lain yang layak kamu dapatkan.

Tetapi menginvestasikan diri dalam cinta seperti itu akan menghentikanmu dari menjalin hubungan dengan orang lain yang benar-benar peduli dengan dirimu. Berikut adalah beberapa alasan mengapa kamu cenderung jatuh cinta dengan orang yang tidak merasakan hal yang sama.

Kamu takut keluar dari zona nyaman untuk menemukan orang baru dan menjalin hubungan dengan mereka. Kamu ingin tetap bersama orang yang kamu cintai karena perasaan itu akrab dan nyaman. Dan ini menghentikanmu dari menemukan kebahagiaan sejati.

Hubungan Tidak Sehat Sebelumnya

Sulit untuk melepaskan diri dari hubungan tidak sehat yang pernah menjadi bagian penting dalam hidupmu. Hubungan masa kecil, terutama hubungan dengan orangtuamu adalah bagian penting dari hidup. Jika orangtuamu tidak cukup memvalidasi perasaanmu, itu bisa menjadi alasan mengapa kamu terus mencari cinta dari mereka yang tidak membalas cintamu.

Kamu Membenci Dirimu Sendiri

Mereka yang terlibat dalam pola hubungan yang tidak sehat seperti itu biasanya tidak mencintai diri mereka sendiri. Kamu mungkin membenci diri sendiri dan membenci inti dari keberadaanmu. Kamu mencari cinta dari orang lain ketika kamu tidak mencintai diri sendiri. Perilaku tertentu juga dapat memengaruhi peluangmu untuk masa depan yang bahagia dengan seseorang.

Kerentanan Tentang Diri Sendiri

Ketika kamu rentan tentang perasaanmu, kamu mencoba membuka diri terlalu banyak atau kepada orang yang salah. Kamu mungkin terus-menerus merasa perlu untuk mengekspresikan diri, terburu-buru. Akhirnya, kamu kehabisan kesabaran untuk menunggu orang yang tepat dan saat itulah segalanya mulai salah.

Gagasan Jatuh Cinta

Kamu mungkin menyukai gagasan untuk jatuh cinta pada seseorang, tetapi pikiran untuk menjalin hubungan dan menyelesaikannya dengan pasanganmu selama masa-masa sulit membuatmu takut. Kamu mungkin menyukai pengejaran tetapi membenci komitmen. Kamu harus menyadari dan menerima beberapa saat kemudian bahwa untuk memiliki seseorang yang mencintaimu kembali, kamu harus melepaskan diri dari semua rasa tidak aman.

Cobalah untuk mengingat bahwa kamu lebih pantas mendapatkan seseorang yang lebih baik dari dia. Well, bukalah hatimu untuk yang lain, Sahabat Fimela.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading