Sukses

Relationship

4 Contoh Chat yang Tidak Membosankan dengan Gebetan

Fimela.com, Jakarta Terakhir saat chattingan dengan gebetan apa yang kalian bicarakan? Menanyakan pekerjaan, kesibukaan, aktifitas, atau keluarga? Terkadang aka nada rasa bosan saat chat dengan seseorang yang tidak nyambung atau satu frekuensi. Selain itu terkadang akan ada perasaan canggung saat chattingan dengan seseorang.

Bagaimana caranya untuk mengubah chatting yang membosankan menjadi sangat menyenangkan? Ada banyak obrolan ringan yang terkadang perlu dilakukan saat berbicara dengan seseorang terutama gebetan. Memang saat awal chat dengan gebetan akan merasa sangat membosankan atau perasaan canggung.

Ada banyak kiat-kiat dan cara untuk chat dengan gebetan agar tidak membosankan dan menjadi sangat kikuk. Nah, jika kamu merasa bosan saat chattingan dengan gebetan berikut beberapa contoh chat agar tidak membosankan:

1. Memulai dengan Topik yang Ringan

Ingat tidak semua orang yang diajak berkenalan langsung menanyakan hal serius atau topik yang berat, bicaralah dengan gebetan dengan santai dan memilih topik yang ringan agar tidak canggung. Selain itu pilihkan beberapa percakapan yang menarik tanpa membuat gebetanmu merasa tidak nyaman. Berikut beberapa contoh topik percakapan yang ringan:

  • “Apa sih band favorit mu sekarang?”
  • “Eh, ada film bagus nih kamu udan nonton yang ini belum?”
  • “Punya hewan peliharaan nggak? Namanya siapa?”

2. Mengajukan Pertanyaan terlebih Dahulu

Jika kamu sedang mendekati seseorang ada baiknya untuk mengajukan pertanyaan terlebih dahulu, salah satu kunci untuk membuat seseorang merasanyaman dan special adalah mengajukan pertanyaan terlebih dahulu. Jangan sampai dia menunggu atau mungkin mengajukan pertanyaan tentangmu, pertanyaan yang harus diajukan sangat penting yang menarik seperti di bawah ini:

  • “Akhir pekan biasanya apa yang sering kamu lakukan?”
  • “Pekerjaan impianmu apa?”                                                 
  • “Rencanya minggu ini ada acara atau enggak?”

3. Memberikan Pujian

Pujian berbeda dengan gombalan lho, biasanya gombalan akan sedikit berlebihan tapi pujian akan membuat seseorang merasa tersanjung. Ternyata memberikan seseorang pujian akan membuatnya meraa sangat dihargai dan tidak perlu memuji dia berlebihan, berikut beberapa contoh pujian yang dapat kamu katakan:

  • “Kamu hebat banget kemarin dapet penghargaan”
  • “Wah keren banget lho, bisa tahu hal seperti itu”
  • “Hari ini penampilan kamu cantik banget”

4. Mintalah Pendapat

Jika tidak ada hal yang mungkin kalian bicarakan bisa menanyakan tentang beberapa pendapat, ternyata hal satu ini dapat menunjukkan kepadanya bahwa kamu suka berbicara dengannya. Menanyakan pendapat ada banyak hal mulai dari apa yang hangat dengan situasi politik atau tentang pendindikan, jangan mengajukan pertanyaan yang hanya dijawab dengan “ya” atau “tidak” saja, berikut contohnya:

  • “Menurutmu kenapa sih seseorang harus memiliki impian?”
  • “Apa pendapatmu tentang kasus politik yang tengah terjadi saat ini?”

Itulah beberapa cara dan ide untuk memulai percakapan dengan gebetan agar tidak bosan, tidak semua suka dengan hal yang pribadi atau masalah pribadi untuk dibicarakan. Mulailah dengan percakapan ringan dan hangat yang dapat membangun komunikasi agar tetap baik.

What's On Fimela
Loading