Sukses

Relationship

Jangan Marah Dulu, Ini 4 Cara untuk Menghadapi Teman yang Merasa Selalu Benar

Fimela.com, Jakarta Dalam kegiatan berkomunikasi, tentunya kamu akan dipertemukan dengan banyak orang dari berbagai latar belakang dan karakteristik. Salah satunya adalah individu yang memiliki sifat selalu benar dan nggak mau menerima pendapat dari teman-temannya yang lain.

Pastinya emosimu akan tersulut bukan bila bertemu dengan sosok seperti ini? Meski begitu, jangan marah dulu. Sebab, ada beberapa cara yang bisa kamu terapkan ketika memiliki teman atau kenalan seperti ini. Apa saja itu?

1. Jangan Termakan Ego

Ketika menemukan teman yang merasa dirinya selalu benar, ada baiknya jika kamu berusaha untuk nggak termakan ego yang dipunya. Mengeluarkan emosi yang berlebihan nyatanya hanya akan memperumit keadaan. Alih-alih begitu, cobalah untuk menenangkan pikiran dengan mengambil napas secara perlahan. Dengan begitu, kamu bisa lebih rileks dalam menghadapi dan berbicara secara langsung dengan orang yang seperti itu.

2. Sampaikan Fakta yang Ada

Apabila temanmu menyerang dengan kalimat-kalimat yang diyakininya benar, maka nggak perlu khawatir. Karena bisa saja semua informasi yang disampaikannya itu bisa berupa hal yang nggak seratus persen terpercaya atau bahkan hanya bualan belaka. Hal ini juga nggak terlepas dari fakta bahwa seorang yang merasa benar biasanya akan berlebihan dalam mengucapkan sesuatu. Maka dari itu, kamu hanya perlu menghadapinya dengan fakta-fakta yang ada dan dari sumber terpercaya juga, ya.

3. Memperhatikan Cara Berbicara 

Nggak salah bila kamu ingin berbicara senyamannya dengan orang lain. Namun, akan lebih baik untuk lebih memperhatikan bagaimana kamu akan membawa arah pembicaraan tersebut. Apalagi, bila lawan bicara adalah seseorang yang selalu merasa paling benar. Maka hal ini perlu banget untuk diterapkan agar nggak terjadi konflik di antara kalian.

4. Pilih Topik yang Umum

Dalam berkomunikasi sendiri, sudah pasti akan ada bermacam-macam topik yang mungkin diangkat. Mulai dari keyakinan, nilai-nilai pribadi, dan prinsip hidup. Namun, sebaiknya kamu perlu menghindari pembicaraan seperti ini. Pasalnya, berbagai topik ini hanya akan menimbulkan perdebatan dan konflik yang bisa berkelanjutan. Maka dari itu, pilihlah topik yang lebih umum dan pas untuk segala latar belakang individu manapun.

Itu tadi beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghadapi teman atau orang lain yang selalu merasa benar. Nah, bicara soal berkomunikasi dengan orang lain, pastinya kamu ingin tampil dengan penuh percaya diri, bukan? Tapi, apa jadinya jika mulut memiliki bau kurang sedap saat ingin berbicara dengan orang tersebut? Tentu bikin diri makin malu dan minder. Untuk itu, gunakan saja produk pewangi mulut yang kini telah beredar di pasaran. Pastikan pula produk yang digunakan aman dan sudah berlabel BPOM, ya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading