Sukses

Relationship

5 Ide Dekor Lamaran Simpel Murah, Menghemat Pengeluaran

Fimela.com, Jakarta Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk lamaran, siapkan uang yang cukup dan seuaikan dengan budget. Mendekorasi lamaran dapat kamu coba dengan melakukan beberapa hal seperti memanfaatkan barang yang terdapat di rumah.

Memanfaatkan berbagai macam barang di rumah sendiri dapat menghemat pengeluaran lho tentunya. Ciptakanlah suasana yang hangat dan nyaman saat melakukan lamaran, selain itu hal ini juga menjadi simbol pengikatan diantara kedua pasangan.

Lalu bagaimana cara membuat dekor lamaran yang terlihat simpel tetapi cukup budget? Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat ingin melaksanakan lamaran di rumah. Berikut beberapa ide dekorasi yang hemat pengeluaran:

1. Menentukan Tema

Langkah pertama adalah menentukan tema yang akan dipilih dalam lamaran, tema menjadi salah satu hal penting karena dapat berkaitan dengan masalah pengeluaran. Tentukan tema yang simpel dan memiliki suasana yang hangat, selain itu pilihlah tema yang tidak membuatmu kesulitan dalam menentukan barang.

2. Memanfaatkan Barang di Rumah

Jika kamu ingin melaksanakan lamaran yang sederhana maka manfaatkan barang yang ada di rumah, hal ini justru akan membuat kesan lamaran sangat sederhana dan hangat. Selain itu dengan memanfaatkan barang di rumah akan menghemat pengeluaran dan dapat menentukan uang untuk kebutuhan pernikahan.

3. Menggunakan Jasa Wedding Organizer

Jika kamu tidak ingin repot cobalah untuk menggunakan jasa wedding organizer, carilah event organizer (EO) yang memiliki kemampuan untuk dekorasi lamaran. Jika kamu menggunakan EO pastikan untuk menyesuaikan budget, karena biaya untuk menggunakan jasa satu ini tidaklah murah.

4. Dekorasi dengan Hiasan Bunga

Biasanya dekorasi lamaran hingga pernikahan identik dengan bunga, makna dari bunga dalam dekorasi adalah untuk menyempunakan serta dapat memberi lambing keindahan, keromantisan, serta kebahagiaan dalam lamaran maupun pernikahan. Selain pilihlah bunga yang memiliki arti baik untuk hubungan, kamu juga dapat menggabungkan bunga segar dan bunga palsu agar Nampak lebih simpel.

5. Dekorasi dengan Hiasan Lampu

Lampu dalam hiasan lamaran akan memberikan kesan hangat dan dapat mempercantik ruanggan. Manfaatkan hiasan lampu dengan beberapa hiasan lainnya untuk mempercantik ruangan, agar terlihat lebih indah dan berwarna.

Nah, itulah beberapa hal yang harus kamu tahu dalam mendekorasi suasana lamaran. Sesuaikan dengan budget serta pilihlah dekorasi yang simpel tetapi memiliki kesan hangat.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading