Sukses

Relationship

5 Ide Kue Hantaran Tradisional untuk Lamaran

Fimela.com, Jakarta Biasanya saat akan lamaran seseorang menyiapkan berbagai macam barang untuk pasangan, mulai dari perlengkapan ibadah, setelah pakaian, perhiasan, make up, hingga makanan. Seserahan dan hantaran biasanya diberikan saat lamaran. 

Seserahan dan hantaran ternyata berbeda lho, seserahan biasanya ditujukan kepada mempelai perempuan, sedangkan hantaran diberikan dengan beberapa macam makanan seperti kue, buah-buahan, hingga berbagai kudapan. Tentu semua makanan atau barang yang dibawa harus disesuaikan dengan kebutuhan yang kesanggupan finansial. 

Lalu apa saja hantaran yang biasa dibawa pada lamaran? Ini dia beberapa kue yang dapat jadi rekomendasi untuk hantaran lamaran:

1. Kue Wajik

Pada umumnya kue hantaran satu ini menjadi salah satu kue wajib yang ada di lamaran, selain itu kue satu ini juga sangat sederhana dari pembuatannya hingga gambarannya. Kue wajik sendiri terbuat dari beras ketan dan gula merah dan memiliki rasa yang sangat khas. 

2. Kue Lapis

Siapa sih yang tak tahu dengan kue manis satu ini? Kue yang memiliki berbagai macam warna dan bentuk yang unik dapat dijadikan sebagai salah satu kue untuk hantaran lamaran lho! Kue lapis sendiri memiliki warna dan varian rasa yang berbeda.

3. Bolu Gulung

Tak heran jika kue satu ini sering menjadi salah satu kue hantaran, bolu gulung merupakan salah satu kue tradisional yang memiliki rasa dan varian yang sangat beragam. Selain itu kue ini juga sangat cocok dijadikan sebagai kue hantaran karena variasinya yang berbeda.

4. Lemper

Terkadang aneka kue maupun jajanan tradisional juga tak kalah enak, salah satunya adalah lemper. Lemper menjadi salah satu menu yang tak boleh ketinggalan lho! Meskipun sangat sederhana kue beras ketan satu ini juga memiliki rasa yang enak dan banyak disukai.

5. Bolu Kukus

Bolu kukus menjadi salah satu kue yang tak boleh ketinggalan. Bolu kukus menjadi salah satu kue yang harus ada untuk hantaran pernikahan, ada banyak jenis bolu kukus yang dapat kamu jadikan sebagai hantaran lamaran. 

Nah, itulah beberapa ide kue hantaran lamaran yang perlu kamu tahu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading