Sukses

Relationship

5 Cara Menghilangkan Bibir Hitam jadi Pink secara Alami

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu sering menutupi bibir yang hitam dengan lipstick? Kebanyakan orang mungkin pernah mengalami masalah satu ini. Jika kamu menginginkan bibir yang pink secara alami tentu dapat melakukan beberapa hal seperti perawatab.

Terkadang penggunaan lipstick yang berlebihan dapat membuat bibir semakin menghitam. Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan bibir pink secara mudah dan alami adalah dengan melakukan perawatan seperti eksfoliasi dan hidrasi kulit.

Eksfoliasi sendiri dapat menghilangkan kulit mati dan kering di bibir yang menyebabkan perubahan warna serta dapat melembabkan kulit. Berikut beberapa cara perawatan bibir menjadi pink yang perlu kamu tahu secara alami:

1. Menggunakan Scrub

Gosoklah kulit bibir dengan campuran scrub atau mungkin kamu dapat menggunakan madu dengan gula, gosoklah secara perlahan karena bibir sangat sensitif. Selain itu madu juga dapat memberikan kelembapan pada bibir dan dapat mengangkat sel kulit mati.

2. Gunakan Lidah Buaya dan Madu

Ambil 1 sendok makan gel lidah buaya dan campurkan dengan madu, lalu oleskan pada bagian bibir. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air agar mendapatkan hasil yang baik, selain itu lidah buaya maupun madu dapat menambah kelembapan pada bibir.

3. Melakukan Eksfoliasi

Lakukanlah eksfoliasi secara teratur, selain itu saat melakukan eksfoliasi lakukan dengan gerakan lembut, jarena akan mengangkat sel kulit mati pada lapisan luar dibibir kering serta dapat meningkatkan sirkulasi darah.

4. Gunakan Sunscreen

Selain melakukan eksfoliasi pada bibir terkadang sangat penting menggunakan sunscreen untuk bibit. Sangat penting untuk menggunakan sunscreen agar terlindung daru paparan sinar matahari secara langsung, pilihlah pelembab bibir yang memiliki SPF 15.

5. Menjaga Kelembapan Tubuh

Minum lebih banyak air tentu akan membuat tubuh terhidrasi dan mencegah kulit kering serta pecah-pecah. Selain itu hal ini dapat membuat bibir lebih berisi serta lembab, dan mencegah perubahan warna pada bibir.

Bagi perempuan tentu menginginkan bibir yang berwarna pink secara alami, meskipun beberapa orang mendapatkan bibir yang berwarna lebih gelap. Cobalah untuk melakukan perawatan agar bibir terlihat pink.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading