Sukses

Relationship

5 Hal yang Menjadi Kunci Kesuksesan Hubungan

Fimela.com, Jakarta Hubungan asmara pasti akan melewati lika-liku yang beragam. Pertengkaran kecil, perbedaan pendapat, atau rasa bosan akan menjadi bumbu dalam hubungan. Psikolog mengatakan bagaimana pun sepasang kekasih bertengkar, mereka akan kembali mesra dengan sentuhan fisik atau perilaku manis.

Untuk menjaga hubungan yang sukses atau awet, bahagia, dan puas satu sama lain maka ada beberapa hal yang harus dilakukan. Tak hanya komitmen dan rasa cinta, banyak hal kecil yang menjadi faktor pendukungnya. Melansir dari Psycholoy Today berikut penjelasannya.

1. Komunikasi

Saling mendengarkan dan memahami adalah kunci agar hubungan awet, bahagia, dan saling percaya dengan pasangan. Komunikasi juga salah satu cara untuk menghargai pasangan adalah dengan mendengarkan dan memahaminya. Hal ini akan membantu membangun ikatan satu sama lain dan menghindari masalah dalam hubungan.

2. Melepaskan Masa Lalu

Masih terikat dengan masa lalu dapat di salah artikan sebagai tindakan belum move on. Hal ini akan menyakiti hati pasangan dan mengurangi rasa percayanya padamu. Bila sudah memulai hubungan baru, maka lepaskanlah masa lalumu. Mengingatnya terus menerus hanya akan menjadi beban dan masalah baru dalam hubungan.

3. Bersikap Dewasa Saat Mengalami Masalah

Bersikap dewasa artinya mau menyelesaikan masalah bersama meski berat. Lari dari masalah atau bersikap seakan tidak ada yang terjadi adalah tindakan buruk. Tunjukkan pada pasangan bahwa kamu dapat diandalkan dan siap menghadapi rintangan bersamanya.

4. Tunjukkan Rasa Cinta

Katakan dengan lugas dan perlakukan pasangan dengan penuh cinta. Buktikan bahwa perasaanmu tidak main-main padanya. Dengan menunjukkan isi hati, maka pasangan juga akan lebih mempercayaimu. Ungkapkan dengan kata-kata sederhana atau melalui tindakan seperti perhatian.

5. Bangun Kepercayaan

Saling percaya mengantarkan pada hubungan awet dan penuh rasa cinta. Jangan coba-coba untuk berselingkuh atau main di belakangnya. Untuk membangun hubungan yang sukses antara dirimu dan pasangan harus mampu membangun kepercayaan sebagai pondasi awal.

Syarat lainnya untuk membangun hubungan awet yang sukses adalah kemampuan untuk menerima perubahan. Tidak peduli bagaimana pun sifat pasangan, terima kekurangan dan apresiasi kelebihannya.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading