Sukses

Relationship

Apa itu Komuk? Cek Di Sini

Fimela.com, Jakarta Pernah mendengar istilah komuk? Komuk merupakan salah satu istilah atau singkatan yang sering digunakan dalam sosial media. Ini menjadi salah satu bahasa gaul yang sering digunakan dan dikaitkan dengan beberapa arti, tentu kita harus update bukan dengan kata gaul yang seringkali bermunculan? 

Bahasa gaul satu ini ternyata sangat tren dan kerap digunakan oleh banyak orang lantaran memiliki santai, friendly, hingga luwes. Lantas, apa sebenarnya arti komuk dalam bahasa gaul? Kata satu ini juga sering digunakan dalam beberapa artian yang berkaitan dengan wajah. 

Pernah menggunakan kata komuk? Atau mungkin mendengar kata komuk? Jika kamu penasaran dengan arti dari kata komuk, cobalah mencari tahu artian kata komuk di bawah ini:

Apa itu Arti Komuk

Dalam bahasa gaul, komuk merupakan gabungan dari kedua kata yaitu "kondisi" dan "muka". Istilah komuk sendiri secara umum juga sering digunakan untuk mengganti kata muka atau wajah dalam percakapan, ini juga seringkali berkaitan dengan wajah seseorang yang berada dalam ekspresi yang tidak biasa, seperti ekspresi jelek, lucu, dan lainnya. 

Tentu konotasi dari komuk sendiri adalah candaan, biasanya ini dilakukan untuk meledek seseorang dengan ekspresi wajah yang aneh pada suatu kondisi tertentu. Biasanya komuk dipahami dengan kata yang tidak ofensif. Ini dia contoh penggunaan kata komuk dalam percakapan sehari-hari:

  1. "Komuk lo, ngeselin banget sih tadi haha."
  2. "Si Rani, komuknya bahagia banget habis jalan sama gebetan."
  3. "Kalau lagi selfie, biasa aja dong komuknya."
  4. "Tadi, komuk si Rani aneh banget waktu ngomongin Fajar."
  5. "Entar waktu bahasa pelajaran IPS, komuk lu biasa aja dong."

Masih banyak arti komuk yang sering digunakan, meskipun begitu cobalah untuk tidak menggunakan kata kasar saat menggunakan bahasa gaul. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading