Sukses

Relationship

4 Cara Membuat Mantan Menyesal yang Perlu Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Membuat seseorang menyesal, maupun mantan menyesal merupakan salah satu hal yang kurang baik untuk dilakukan. Terkadang hal ini membuatmu untuk memanipulasi maupun melukai orang lain, serta membuatmu terlihat pura-pura bahagia didepannya. Setelah putus dengan sang kekasih, ada baiknya untuk memperbaiki diri dan memulihkan perasaan yang kacau. 

Ada banyak alasan mengapa seseorang menyesal setelah putus, tanpa kamu melakukan hal yang membuatny menyesal. Terkadang, saat sedang menghadapi masalah dan emosi yang memuncak seseorang cenderung tidak berpikir panjang dalam sebuah hubungan yang berakhir putus. Inilah yang membuat seseorang menyesal nantinya. 

Mantan menyesal setelah putus biasanya dikarenakan adanya kehilangan yang mungkin di rasakan, merasa menyesal atas tindakan atau perilaku yang telah diperbuat. Akan tetapi, jika kamu ingin membuat pasanganmu menyesal ada beberapa hal yang dapat kamu coba sebagai berikut:

1. Menerima Perasaan Saat Ini

Setelah putus, kita akan dihadapkan oleh kenyataan yaitu keseipian. Cobalah untuk menerima perasaan diri sendiri setelah putus, sangat penting untuk mengenali maupun menerima perasaan pasca putus. Biarkan perasaan dan diri sendiri merasa sedih, marah, maupun kecewa, rasakan semua emosi yang kamu alami dan jangan biarkan emosi yang justru mengendalikan dirimu. 

2. Fokus Pada Diri Sendiri

Cobalah untuk menghiraukannya, jangan pernah mencari tahu tentangnya biarkan kamu menjalani kehidupan dengan kebahagiaan maupun aktivitas yang membuatmu senang. Ini dapat membuat kamu untuk memanfaatkan waktu untuk membangun diri sendiri, selain itu temukan hobi baru, jaga kesehatan, dan cari tahu apa yang membuatmu bahagia. 

3. Jangan Balas Dendam

Tidak ada hal yang harus kamu lakukan untuk membuat mantan menyesal, membuat seseorang menyesal dengan perbuatan yang negatif justru akan memperlihatkan kualitas diri sendiri. Selain itu membuat seseorang menyesal dengan balas dendam atau manipulasi tidak akan pernah membawa kamu dalam kedamaian maupun kepuasan dalam jangka panjang. 

4. Beri Waktu untuk Diri Sendiri

Jangan pernah berpikir untuk menyakiti atau menghancurkan reputasi mantan, menjaga integritas diri dan perilaku sangatlah penting di setiap situasi. Setelah putus, cobalah untuk memulihkan waktu dengan melakukan berbagai aktivitas yang membuatmu bahagia, fokuslah pada diri sendiri dan biarkan waktu yang menyembuhkan luka. 

Putus cinta menjadi salah satu momen yang membuat seseorang trauma, ini mungkin akan menjadi pengalaman yang sangat sulit. Cobalah untuk melibatkan diri terhadap banyak aktivitas yang membuatmu bahagia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading